Dinas Kesehatan Kota Cilegon Perkenalkan Senam Peregangan Di Tempat Kerja

66505 medium dd
Dalam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), perubahan gaya hidup diharapkan dapat membuat semua pekerja menjadi sehat dan bugar sehingga menunjang produktivitas. Peregangan merupakan salah satu aktivitas fisik dalam program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

Peregangan adalah melakukan gerakan-gerakan yang bertujuan melenturkan atau melemaskan kembali bagian-bagian tubuh. Peregangan menjadi sesuatu yang wajib dilakukan karena didapati banyak pekerja terutama pekerja kantoran yang bekerja dengan gerakan dinamis, duduk terlalu lama, dan bekerja dlam posisi yang tidak tepat. Posisi tubuh yang salah dan cara kerja yang tidak tepat dapat menimbulkan gangguan kesehatan.

Peregangan menjadi kegiatan rutin bagi ASN di lingkungan pemerintah setiap pukul 10 pagi dan 2 siang. Sejak dicanangkan oleh Menteri Kesehatan RI, Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M (k) pada tanggal 15 Juli 2016 di Kementrian Kesehatan RI, peregangan menjadi hal yang wajib dilakuakn sebagai dukungan terhadap gerakan Masyarakat hidup Sehat. Hal ini tercantum dalam peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 48 Tahun 2016 tentang standar keselamatan dan kesehatan kerja perkantoran pada pasal 2 tentang pengaturan standar keselamatn dan kesehatan kerja (K3) Perkantoran yang ditujukan sebagi acuan bagi pimpinan kantor/pengelola gedung kantor yang sehat, aman, nyaman serta karyawan yang sehat, selamat, bugar, berkinerja dan produktif. Dengan dilaksanakan peregangan di tempat kerja ini diharapkan para karyawan sadar akan tubuh yang sehat dan bugar selam ditempat untuk meningkatkan kinerja menjadi optimal.
Nah, sehubungan dengan peraturan tersebut, Dinas Kesehatan Kota Cilegon memperkenalkan gerakan senam peregangan yang menjadi khas kota Cilegon sendiri. Silahkan simak gerakan peregangan di Channel Youtube Dinas Kesehan Kota Cilegon: https://www.youtube.com/watch?v=deDsSEq2vxc

Demikianlah kabar tentang senam peregangan kota cilegon, semoga bermanfaat! #atmagobanten #germas #dinkeskotacilegon
Sudah dilihat 68 kali

Komentar