DIKPORA Lombok Utara Berkhidmat Untuk Generasi

44508 medium 3285c885 daba 4ecd 9281 8fc741aad26f
DIKPORA Lombok Utara Berkhidmat Untuk Generasi
Kabupaten Lombok Utara seperti juga kabupaten dan kota lainnya di wilayah Indonesia (bahkan dunia) tidak dapat menafikan peran generasi dalam proses pembangunan. Banyak hal positif yang dapat dan sudah mereka lakukan di berbagai bidang. Maju dan berkembangnya generasi pada suatu daerah merupakan indikasi awal kemajuan daerah itu sendiri secara kaffah.

Pemerintah Daerah Lombok Utara patut berbangga. Ketika daerah lain bersusah payah dan tertatih membangun kualitas Sumber Daya Manusia, generasi di daerah ini justru menunjukkan kualitas dirinya sendiri. Kualitas yang di tahun 2018 dibangun di atas puzzle runtuhan bangunan dan labilnya emosi pascabencana. Capaian ini diapresiasi tinggi oleh pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga dalam bentuk pemberian bantuan pembinaan kepada generasi yang berprestasi pada bidang masing-masing. Tidak kurang dari 445 orang generasi gemilang Kabupaten Lombok Utara hari ini (31 Desember 2018) akan memperoleh dana pembinaan dari Pemerintah Daerah.

Pemberian penghargaan (dana pembinaan) kepada pemuda yang berprestasi bidang akademik sebanyak 98 pemuda. Mereka yang memperoleh penghargaan ini adalah mahasiswa dengan IP (Indeks Prestasi) minimal 3,2 untuk yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi negeri dan 3,5 untuk mahasiswa yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi swasta. Untuk bidang nonakademik sebanyak 61 pemuda dari berbagai bidang baik olahraga maupun bidang lainnya. Sementara untuk siswa dari jenjang pendidikan SD dan SMP penerima penghargaan sebanyak 224 siswa dengan prestasi dari berbagai macam mata lomba. Penghargaan lain diberikan dalam bentuk bonus bagi mereka yang berhasil meraih medali emas, perak dan perunggu dalam penyelenggaraan PORPROV (Pekan Olahraga tingkat Provinsi NTB) sebanyak 31 atlet dan 31 pelatih dari berbagai cabang olahraga. Penghargaan diberikan juga untuk guru pemenang Lomba Karya Ilmiah, berupa sepeda motor dan laptop
#KLUBangkit #DikporaKLU

Sumber:
https://www.facebook.com/100017007039618/posts/364534157456816/
Sudah dilihat 52 kali

Komentar