Dikeluhkan, Penerangan Jl Raya Bogor Minim

warga di sekitar Anda di Ciracas, Jakarta Timur
2143 medium dikeluhkan  penerangan jl raya bogor minim
Kawasan Jl Raya Bogor, sekitar GOR Ciracas dan jelang pertigaan Hek Kramatjati, kondisinya gelap. Hal itu disebakan, lampu penerang jalan umum (PJU) di dua titik jalan tersebut hampir seluruhnya padam.

Lampu PJU di seberang GOR Ciracas kondisinya padam sepanjang sekitar 200-300 meter. Bahkan jalan di sisi utara GOR gelap gulita.

Kondisi yang sama terjadi di kawasan Hek. Mulai dari Halte Ciracas hingga pertigaan Hek juga padam. Bahkan di sisi utara pertigaan Hek ini banyak lampu padam sampai ke depan kantor Kecamatan Kramat Jati.

Ahmad (30), seorang pengendara motor menyayangkan kondisi jalan yang gelap. Penerangan jalan hanya mengandalkan pancaran cahaya lampu kendaraan yang melintas dan warung atau toko yang ada di pinggir jalan.

"Harusnya lampu PJU di jalan ini tetap menyala. Ini kan jalur protokol menghubungan Jakarta dan Bogor," keluhnya, Jumat (26/2).

Kasudin Perindustrian dan Energi Jakarta Timur, Nurhidayat mengakui, banyaknya lampu PJU yang padam di Jl Raya Bogor, lantaran jaringan di kawasan tersebut banyak yang rusak.

Kabel PJU dipasang melalui jalur bawah tanah banyak yang mengalami pergeseran terimbas kendaraan berat yang melintas.

"Jaringan kabel di lokasi itu sudah lebih dari 15 tahun sehingga banyak yang rusak. Padahal perbaikan sudah sering dilakukan," tandasnya.
Sudah dilihat 157 kali

Komentar