Diet Kantong Plastik Digugat, Bima Arya: Selamatkan Lingkungan, Jangan Bersilat Lidah

58036 medium bima arya %28800 x 600%29
Oleh : Husnul Khatimah

BOGOR SELATAN, AYOBOGOR.COM--Asosiasi Industri Olefin, Aromatik, dan Plastik Indonesia (Inaplas) dikabarkan telah menggugat Peraturan Wali Kota Bogor Nomor 61 Tahun 2018 Tentang Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik. Gugatan tersebut, dilayangkan ke Mahkamah Agung (MA).

Wali Kota Bogor Terpilih Bima Arya yang menerbitkan Perwali itu pada Desember 2018 mengatakan pihaknya siap menghadapi gugatan tersebut dan akan menghadapi proses hukum.

"Kita hadapi aja prosesnya, kita lihat aja hasilnya gimana," ujar Bima ditemui di Bogor Nirwana Residence, Rabu (10/4/2019).

Bima yang akan dilantik kembali menjadi wali kota pada 20 April itu menilai penggugat telah bersilat lidah dengan menyampaikan pendapat bahwa perwali tersebut berbeda antara isi dan temanya dimana temanya adalah pengurangan kantong plastik namun isinya pelarangan kantong plastik.

"Itu bersilat lidah dari industri plastik ajalah, kita niatnya untuk menyelamatkan lingkungan jadi gak usah bersilat lidah kita hadapi proses hukumnya," kata Bima.

Bima juga menyampaikan bahwa untuk menyelamatkan lingkungan dari sampah plastik yang sulit terurai semua upaya harus dilakukan, bukan hanya dengan mengelola sampah di hilir namun juga dihulu.

"Semua harus dijalani sampah itu harus total dikurangin, diolah, semuanya kita lakukan mulai dari pengelolaan di awal hulu hilir semuanya, jadi gabisa berpikirnya sektoral, semuanya kita lakukan gak main-main sampah ini, jadi saya tantang gak usah bersilat lidah, gak usah beretorika, gak usah bermain hukum niat kita menyelamatkan lingkungan menyelamatkan masa depan," tukas Bima.
Sudah dilihat 38 kali

Komentar