Di Mal Pelayanan Publik Bekasi Junction Pembuatan KK bisa berbarengan dengan pengambila Akte Lahir Anak

45436 medium img 20190109 095155
Taukah kalian, jika di Mal Pelayanan Publik Pemerintahan Kota Bekasi yang terletak di Bekasi junction, proyek Kota Bekasi, pembuatan Kartu Keluarga khusus untuk memasukan anak ke data Kartu Keluarga (KK) bisa langsung berbarengan saat pengambilan Akta Kelahiran anak tersebut, langsung jadi saat itu juga. Bagaimana caranya?
Sedikit saya akan berbagi pengalaman.

Yang pertama harus disiapkan adalah kertas bukti tanda terima nomor antrian pengambilan Akta Kelahiran anak yang sebelumnya sudah anda urus terlebih dahulu pembuatannya dan mendapatkan kertas bukti pengambilan tersebut.

(Perlu anda ketahui, dalam pembuatan Akte, anda hanya diminta menyerahkan berkas, yakni foto kopi Kartu Keluarga, pernyataan kelahiran anak dari Rumah Sakit tempat anak anda lahir dan foto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) anda dan suami/istri anda, kemudian anda akan diminta mengisi formulir, setelah selesai anda akan mendapat kertas tanda penyerahan Akta Kelahiran anak anda. Waktunya akan ditentukan oleh petugas kepengurusan tersebut, jika sudah tiba waktunya, anda baru datang lagi untuk mengambil Akte Kelahiran Anak sekaligus memasukan data anak anda kedalam KK baru yang akan anda buat hari itu pula)

Selanjutnya datanglah sekurang-kurangnya jam 5 pagi, untuk mengantri dengan keperluan pengambilan No antrian pembuatan Kartu Keluarga, kartu antrian/No antrian tersebut bisa anda dapatkan dengan mendatangi booth yang tersedia di Mal Pelayanan Publik. Di situ ada beberapa booth pembuatan berkas kependudukan, yang perlu anda ketahui hanya antrian untuk pembuatan Kartu Keluarga, biasanya berbarengan dengan antrian Pencetakan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Jika sudah didepan petugas di booth kepengurusan Kartu Keluarga, sampaikan Akte Anak anda sudah jadi hari ini, sembari menyodorkan selembaran kertas bukti pengambilan Akte Lahir anak anda.
Setelah mendapat no antrian Kartu Keluarga (KK) anda tinggal mengantri dibarisan pengambilan Akte kelahiran anak anda, jika anda mengurus di Mal Pelayanan Publik yang ada di bekasi junction, booth tersebut bersebelahan dengan booth antrian pembuatan Kartu Keluarga.
Setelah mendapatkan Akta Lahir anak anda, anda tinggal mengikuti antrian pembuatan (KK). Di sini akan memakan waktu yang cukup lama jika anda mendapat No antrian dengan angka diatas 30.
Dan jika sudah dipanggil, selamat.. kartu Keluarga sudah jadi, dan nama buah hati yang paling anda sayang sudah ada di Kk baru tersebut.
Semoga bermanfaat.
Sebelumnya, persiapkan minum dan makanan, sebab proses menunggu bisa memakan 3 sampai 5 jam, bergantung dari No antrian yang anda dapat.
Sudah dilihat 187 kali

Komentar