Di Kota Bekasi ibu hamil yang melahirkan akan di biayai KS

56908 medium post 62917 5ac505f0 4067 49eb b36c 11e9ae8b23aa 2019 04 04t11 33 12.195 07 00
Kabar baik untuk warga Kota Bekasi. Pemerintah Bekasi menjamin proses kelahiran melalui bidan dapat ditangani oleh Kartu Sehat Berbasis Nomor Induk Kependudukan atau KS-NIK.
Ini berkat ditandatanginya nota kesepahaman dengan 25 klinik pratama dan 322 Bidan Mandiri di bawah Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Bekasi, Selasa (2/4/2019).
"Dengan Kartu Sehat, saya harap di mana pun warga saya butuh agar mendapatkan pelayanan kesehatan, termasuk lahiran agar bisa akses di bidan, klinik dan RS Swasta ataupun RSUD Pemerintah Kota Bekasi," ujar Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, melalui keterangan tertulis Humas Pemkot Bekasi.
Iya melanjutkan kerja sama ini bisa merujuk ke Rumah Sakit jika alat kesehatan tidak ada di bidan tersebut.
"Yang terpenting ibu dan anak dapat selamat, kita buat aksesnya dibuat semudah mungkin," kata Rahmat.
ke depan perizinan surat praktik di kotanya tak perlu lagi melalui induk bidan yakni IBI. Dia sudah menyampaikan pada dinas kesehatan agar perizinan praktik itu langsung bisa dibuat melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bekasi.
"Langsung merujuk ke DPMPTSP dengan tidak perlu bertele-tele. Hal ini juga sama saja seperti izin praktek dokter diberlakukan cukup dari bawah naungan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Bekasi," katanya.
Iya berharap kesepakatan ini bisa cepat terealisasi di lapangan.
"Perjanjian ini tidak akan bermanfaat jika niat kita tidak sama, maka prosesnya harus cepat. Semoga kita bisa membangun kebersamaan dalam mewujudkan Kota Bekasi sesuai visinya," tandasnya.
sumber:
ayobandung ( Kartu Sehat Bekasi Bisa Menjamin Melahirkan di Bidan)
Sudah dilihat 23 kali

Komentar