Desa Sukakarya Terima Bantuan Domba dan Itik Dari Dinas Pertanian

25477 medium img 20180514 111015 25478 medium img 20180514 111029
Sukakarya: Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi Berikan Bantuan Domba dan Itik Kepada Kelompok Ternak Desa Sukakarya Kecamatan Sukakarya pada Program P2WKSS (Peningkatan Peranan Wanita Keluaraga Sehat Sejahtera) belum lama ini. Acara tersebut dihadiri oleh Kabid. Peternakan Dedi Hadijana, SPT.,M.Si, Kasi Produksi Peternakan Fitri Warastuti, SPT.,M.Si, Kasi Ekbang Sukakarya Edi Sutrisna, S.Ag, Staff Kecamatan, PPL Sukakarya serta Kelompok Ternak Desa Sukakarya.

Dalam sambutan, Kasie Ekbang Sukakarya Edi Sutrisna, S.Ag menjelaskan tentang Program Terpadu P2WKSS adalah program peningkatan peranan perempuan yang mempergunakan pola pendekatan lintas bidang pembangunan, secara terkoordinasi, dengan upaya yang diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga guna mencapai tingkat hidup yang berkualitas.

"Alhamdulillah, Desa yang di tunjuk oleh Bupati Bekasi untuk P2KWSS tahun 2018 adalah Desa Sukakarya Kecamatan Sukakarya,"terang pria asli pebayuran ini kepada Redaksi Bekasi.

Lebih lanjut, Edi Sutrisna menuturkan Bantuan yang diberikan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi, ada 4 Kelompok, 2 Kelompok Untuk Ternak Domba dan 2 Kelompok Untuk Ternak Itik Petelur. Untuk Kelompok Ternak Kambing Masing-masing diberikan 7 Ekor dan Untuk Kelompok Ternak Itik Masing-masing 100 Ekor,"bebernya.

Ditambahkannya, Kegiatan P2WKSS harus betul betul dimanfaatkan oleh masyarakat, karena selain mendapatkan ilmu juga untuk meningkatkan perekonomian keluarga.
"Ini merupakan salah satu kebanggaan bagi kita semua yang ada di Kecamatan Sukakarya bahwa Desa Sukakarya di tunjuk untuk Program P2KWSS,"tegasnya.
Sudah dilihat 41 kali

Komentar