Desa Samudrajaya Gelar Pengundian Nomor Calon Kepala Desa

Header illustration
Panitia Pilkades Desa samudrajaya , Kecamatan Tarumajaya , Kabupaten Bekasi menggelar penetapan nama bakal calon menjadi calon dan penentuan nomot urut calon kepala desa secara terbuka di aula lantai dua kantor Desa samudrajaya Pe, Minggu (22 /7).

Hadir selain Panitia Pilkades, para Calon Kepala Desa , Polsek tarumajaya , Koramil serta anggota BPD setempat dan tokoh masyarakat ,Minggu (22/7).

Sebelum pengocokan nomor urut dilaksanakan, Ketua Panitia Pilkades, Mahbudi membacakan Surat Keputusan (SK) tentang Pengumuman Penetapan nama – nama dari bakal calon (Balon) menjadi calon kepala desa.

“Kami sudah jalankan beberapa tahapan pelaksanaan Pilkades, mulai dari penjaringan balon, seleksi administrasi, penetapan balon menjadi calon dan hari ini Minggu (22/7), dilaksanakan penetapan nama calon dàn penentuan nomor urut calon kepala desa tersebut. Semua kandidat dinyatakan lolos dan siap maju dalam Pilkades,” katanya.

Adapun calon kepala desa yang ditetapkan dan berhak dipilih dengan mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kedung Pengawas Periode 2018 – 2024 yang akan digelar pada 26 Agustus mendatang, yaitu IBNUH HAJAR SAg , MINAN dan LILI Sumambi.

Pengundian nomor urutt di pandu oleh Sekretaris Panitia Pilkades yang.dilaksanakan dengan cara mengambil nomor undian yang ada di dalam bola kecil yang diacak dalam toples. Yang mendapatkan nomor urut 1 itu adalah LILI dan di nomor urut 2 MINAN sedangkan yang memperoleh nomor urut 3 itu adalah IBNUH HAJAR (Incamben).

Setelah diadakan pengundian nomor urut, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh pengurus panitia dan calon kepala desa tersebut dan dilanjutklan pembekalan oleh Ketua Panitia Pilkades.

Mahbudi selaku ketua Panitia Mengatakan " Untuk itu,masing masing kandidat dalam berkompetisi memperebutkan kursi kades di desa ini agar selalu menjaga situasi yang kondusif, terutama dapat mengendalikan simpatisan pendukung calon kepala desa ,,itu aman ,kondusif, ” pungkasnya.
Sudah dilihat 151 kali

Komentar