Desa Gilangharjo Ikuti Gelar Potensi Desa/Kelurahan Budaya

24 September 2019, 08:15 WIB
3 0 53
Gambar untuk Desa Gilangharjo Ikuti Gelar Potensi Desa/Kelurahan Budaya
Desa Gilangharjo mengikuti Gelar Potensi Desa/Kelurahan Budaya yang diselenggarakan di Embung Langensari, Yogyakarta. Acara yang diprakarsai oleh Dinas Kebudayaan Provinsi Yogyakarta ini berlangsung 21-22 September 2019, mulai pukul 10.00 sampai dengan 16.00 WIB.

Bersama dengan kurang lebih 13 desa/kelurahan budaya di Bantul lainnya, Desa Gilangharjo menempati stand pameran dengan nomor urut 3. Beraneka ragam produk UMKM warga Desa Gilangharjo pun ditampilkan seperti produk olahan makanan ringan, yogurt, abon, dan kopi. Ada juga produk kearifan lokal seperti batik, topeng kayu, beras organik Lumbung Kampung Mataraman, dan senjata yang terus diproduksi sejak zaman Majapahit hingga sekarang. Produk ramah lingkungan Lokananta Gilangharjo pun turut mengisi stand dengan sabun dan sampo natural, dan sedotan bambu buatannya. Selain produk-produk tersebut, Desa Gilangharjo juga menampilkan produk seni budaya yang dipentaskan oleh generasi Gilangharjo yaitu Reog Gilang Taruna Muda.

Pameran ini dikoordinasi secara langsung oleh Pendamping Desa, Ibu Yanie, dan Pemerintah Desa Gilangharjo. Pameran ini juga terlaksana berkat warga Gilangharjo yang turut berpartisipasi. Semoga Desa Gilangharjo dapat terus menjaga eksistensinya sebagai desa budaya. [rh]

  Komentar untuk Desa Gilangharjo Ikuti Gelar Potensi Desa/Kelurahan Budaya

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!