Desa Banjararum Kalibawang maju Lomba Desa tingkat Kabupaten.

57638 medium post 63581 1059ef8a 05d7 465d a075 ccde2e33af49 2019 04 09t17 57 38.417 07 00
Kalibawang - Desa Banjararum, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo kaya dengan kegiatan ketrampilan yang berbudaya dan sosial, seperti kerajinan, kesenian, home industri bahkan tempat wisata yang masih perawan, itulah sekelumit pangandikan Kepala Desa Banjararum, Warudi kepada Kabarno.com di sela sela penilaian Lomba Desa tingkat Kabupaten Selasa, 9 April 2019.
" Di Desa Banjararum banyak sekali kegiatan yang Insya Alloh sebagai pendukung, segala sesuatunya sudah ada dari kesenian, semangat pemuda pemudi, kerajinan, home industri dan pangan, maka selayaknya untuk Desa Banjararum diikut sertakan mengikuti Lomba Desa di tingkat Kabupaten."
Pada hari ini tambah Warudi, Tim Penilai dari Kabupaten Kulon Progo disuguhi karawitan anak anak dari SDN Dekso I, yang menampilkan tembang tembang anak anak, hingga tembang ajakan gotong royong.
Turut menerima Tim Penilai Lomba Desa tingkat Kabupaten Kulon Progo, Camat Kalibawang Hendri Usdiarrka, Kapolsek Kalibawang Kompol Endang Suprapto, anggota Koramil Kalibawang, Tokoh Agama,, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna, Relawan JPM dan warga masyarakat Desa Banjararum.
Tim Lomba Desa Tingkat Kabupaten di pimpin Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pengendalian Penduduk dan KB, Kabupaten Kulon Progo Sudarmanto, SIP.,M.Si bersama Instansi terkait.
Tim Penilai Lomba Desa selesai menilai administrasi Desa dan bazar yang berada dihalaman Desa, dilanjutkan peninjauan lapangan yakni di Pedukuhan Kedondong I, dengan menampilkan kegiatan Pos Yandu, perpustakaan pedukuhan dan berakhir meninjau tempat wisata tubing di Pedukuhan Ngentan. ( yah )
Dikutip dari Radio Suara Pasar KP DIY
Group WA
Sudah dilihat 22 kali

Komentar