Depok Miliki Duta Generasi Berencana

41559 medium 03122018%281%29
Melakukan pembinaan remaja melalui Duta Generasi Berencana (Genre), merupakan investasi penting yang akan menjadi aset Kota Depok di masa mendatang. Dengan Duta Genre, diharapkan remaja di Kota Depok memiliki solusi atas berbagai permasalahan seperti pernikahan dini, seks pranikah, narkoba dan lainnya.

Plt Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Erry Sriyanti mengatakan, para remaja bisa memimpin generasinya dalam menggaungkan program yang difokuskan oleh Genre. Sehingga dapat menjadi pelopor dalam berbagai program Genre.

“Duta Genre ini bertujuan melaksanakan berbagai kegiatan remaja tidak hanya yang terkait program BKKBN, tetapi pelaksanaan kegiatan remaja secara menyeluruh,” ujar Erry, di Balai Kota Depok, Senin (03/12/2018).

Ditambahkannya Duta Genre yang sudah dimiliki Kota Depok yakni untuk putra Fikri Jundullah dari Kecamatan Cilodong dan Teliana Juwita dari Kecamatan Tapos. Mereka bertugas mengajarkan sesama kaum remaja untuk menjauhi pernikahan dini, seks pranikah dan Napza guna menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan.

“Mereka bisa dimanfaatkan di lingkungannya, sehingga dengan bahasa keremajaannya bisa mengarahkan pergaulan agar lebih terarah dan berperan positif dalam pembangunan,” ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Depok, Mohammad Idris, menyambut baik kehadiran Duta Genre yang dimiliki Kota Depok. Menurutnya remaja Depok harus dapat berkontribusi dan berperan dalam memajukan Kota Depok.

“Remaja itu harus peka terhadap sekeliling, dan tentunya untuk memajukan wilayahnya. Serta menghindarkan diri dari hal-hal negatif yang dapat menggangu masa depannya kelak,” tandasnya.

sumber : pemkotdepok
foto : pemkotdepok
Sudah dilihat 49 kali

Komentar