DENGAN COVID-19, ALLAH MEREFRESH BUMI.

19 April 2020, 19:52 WIB
3 2 224
Gambar untuk DENGAN COVID-19, ALLAH MEREFRESH BUMI.
Ternyata semua ujian yang diturunkan Allah disertai hikmah dibalik itu. Setiap petaka yang diturunkan ke dunia merupakan teguran atau sebagai pembelajaran bagi manusia. Sebagai teguran, ketika manusia sudah merusak bumi dengan segala aktivitas yang lakukan tampa memperdulikan akibatnya. Misalnya menebang kayu tampa menanam kembali, membuang limbah dan sampah sembarang tempat, menggunakan kendaraan tampa mengendalikan tingkat emisi yang dikeluarkan. Belum lagi penambahan jumlah pabrik dan kendaraan tiap saat, serta pembangunan rumah kaca yang sulit dibendung yang tentunya semua itu akan merusak lapisan ozon.

Kesusakan ozon tentunya berdampak pada pemanasan global yang mengakibatkan alam semesta terus terusik oleh berbagai macam bencana sepeti banjir, gunung meletus, gempa bumi, Tsunami dan lain-lain. Tentunya bencana alam yang terjadi menyisakan korban yang tidak sedikit baik nyawa, harta benda maupun matinya berbagai macam hayati serta kerusakan alam semesta. Kalau tingkah dan ulah manusia yang bersifat merusak terus berlangsung tampa memperdulikan teguran Allah, maka tidak mustahil dunia akan cepat berakhir.

Allah dengan sifat Al-Muhaimin (memelihara) memiliki cara tersendiri untuk menyelamatkan dunia ini salah satunya dengan menurunkan virus mematikan yang namanya Corona. Ternyata mahluk super kecil ini mampu membuat bumi segar dan sehat (refresh) kembali.

Lalu bagaimana virus corona bisa membuat dunia menjadi refresh?.
Virus Corona atau sering disebut Corona Virus Deases (Covid) 19 adalah virus yang teramat kecil tapi mampu membunuh manusia secara masal apabila manusia itu sendiri tidak menghindarinya. Salah satu cara untuk menhindari penularan Covid 19 dengan mengurangi segala macam aktivitas di luar rumah. Dengan demikian kendaraan bermotor, mesin-mesin industri, dan semua macam alat teknologi di segala penjuru dunia menjadi terhenti, sehingga apa yang disebutkan sebagai pemanasan global, jauh sekali berkurang. Dengan demikian lapisan ozone kembali menebal dan pulih dengan sendirinya. es di kutubpun kembali terbentuk.

Allah sungguh luar biasa.
Begitu cintanya Allah kepada kita, sampai harus pakai cara seperti ini untuk memperbaiki kondisi bumi yang sudah miris rusak akibat pemanasan global. Ternyata dibalik Covid 19 ada hikmahnya. Kejadian ini sebagai bukti nyata, bahwa Allah itu sungguh Maha Pengasih lagi maha Penyayang. Dia menegur kita hanya dengan Covid 19 saja, lalu ciptaan-NYA teri-fresh dan sedikit kembali normal.

  2 Komentar untuk DENGAN COVID-19, ALLAH MEREFRESH BUMI.

Tulis komentarmu...

narma

geh pk guru bs lebih banyak mengintropeksi diri menjadi lebih baik, Alhamdulillah...

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. GASA Kembali Berbagi Sayuran "Warga Bantu Warga" di Lima Kampung se-Kel. Wirogunan

    Abdul Razaq  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  18 May 2020
  2. Jelang Idul Fitri Semua Pusat Perbelanjaan Ditutup

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  21 May 2020

Komentar Terbanyak

  1. 4
    Komentar

    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

    Lalu Iskandar  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  23 May 2020
  2. 3
    Komentar

    Hargailah Para Pejuang Melawan Covid-19

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  23 May 2020
  3. 3
    Komentar

    Jelang Idul Fitri Semua Pusat Perbelanjaan Ditutup

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  21 May 2020
  4. 2
    Komentar

    CORONA TIDAK MENJADI PENGHALANG RUTINITAS

    WAHYU NAN HANDA  di  Praya, Lombok Tengah  |  20 May 2020