Daripada Sibuk Memaki-Maki, Lebih Baik Mulai Nyalakan Lilin

66198 medium 53681201 1531440190322005 4214164169294872576 n
Indonesia saat ini terbilang darurat membaca. UNESCO menggambarkan bagaimana rendahnya keinginan membaca orang Indonesia. Indeks membaca kita sekitar 0,001%. Artinya dalam setiap 1000 orang, hanya satu yang memiliki minat membaca. Dengan adanya permasalahan tersebut banyak orang yang hanya sibuk memaki-maki keadaan. Berbeda dengan pemuda bernama Amir Afandi yang sedang sibuk menyalakan lilin. Dengan TBM Tunas ilmu yang digagasnya sejak 2017, ia ingin berkontribusi menyalakan lilin untuk Indonesia.

“Tunas Ilmu ini saya gagas dari tanggal 21 Februari 2017, berawal dari buku koleksi sendiri saya berinisiatif untuk mendirikan perpustakaan. Sejak saat itu Alhamdulillah terus berkembang, tidak hanya buku pelajaran, novel namun juga ada komik” Jelas Amir Afandi selalu pendiri TBM Tunas Ilmu.

TBM Tunas ilmu ini bertempat di rumah pribadinya di Link. Cipaot RT. 04/02 Kelurahan Bulakan Kecamatan Cibeber Cilegon. Ia berharap dengan adanya TBM Tunas Ilmu ini bisa menjadi lilin terutama untuk orang-orang disekitarnya.

“Saya berharap bisa berkontribusi terutama untuk orang-orang disekitar dalam menyebarkan virus membaca. Semoga dengan adanya TBM ini masyarakat mulai tergerak untuk membaca. Karena membaca salah satu cara gratis untuk keliling dunia, Untuk itu di TBM ini tak hanya menyediakan buku, namun ada kegiatan-kegiatan yang dapat memotivasi orang untuk membaca” Tambahnya.

Inilah sekilas inspirasi dari TBM Tunas Ilmu, semoga bisa menjadi motivasi dan inspirasi buat kita untuk mulai melakukan sesuatu. Indonesia butuh lebih banyak orang yang mau menyalakan lilin dari pada orang yang sibuk memaki-maki keadaan.

Berikut adalah obrolan bareng founder TBM Tunas Ilmu: https://www.youtube.com/watch?v=3EZRUL-6wwA&t=64s

Mari ubah niat baik menjadi aksi baik, semoga bermanfaat! #atmaGobanten #inspirasikomunitas
Sudah dilihat 259 kali

Komentar