Dandim 0815/Mojokerto Pastikan Kesiapan Posko Covid-19 Di Wilayah Ngoro

7 April 2020, 23:14 WIB
1 0 31
Gambar untuk Dandim 0815/Mojokerto Pastikan Kesiapan Posko Covid-19 Di Wilayah Ngoro
Mojokerto, - Untuk mengetahui kesiapan petugas sekaligus peralatan Posko Tanggap Darurat Covid 19 yang didirikan di seluruh desa se-wilayah Kabupaten Mojokerto, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., turun langsung mengecek sejumlah Posko Tanggap Darurat Covid-19 tingkat Desa, di wilayah Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (07/04/2020).

Posko Tanggap Darurat Covid-19 yang berada di Balai Desa Lolawang menjadi sasaran pertama pengecekan Dandim 0815 Mojokerto. Kedatangan Dandim di Posko tersebut, disambut Danramil 0815/12 Ngoro Kapten Inf Khoiri, Kades Lolawang, dan Petugas yang berada di Posko, yakni Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tim Medis dan Relawan.

Dalam arahannya kepada Petugas Posko Covid-19, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., menegaskan, kita harus peduli dan selalu waspada terhadap penyebaran virus corona yang saat ini benar-benar menjadi PR bagi kita semua.

Masih kata Dandim, dengan dibentuknya Posko ini diharapkan pendataan terhadap warga yang baru pulang dari merantau semakin aktif, terlebih yang datang dari daerah yang dinyatakan zona merah penyebaran Covid-19. Tidak hanya mendata namun harus dilakukan pengecekan suhu badan bagi warga tersebut dengan tidak mengabaikan keamanan dan keselamatan petugas sendiri dengan cara selalu memakai masker dan menjaga jarak saat berinteraksi.

Lebih lanjut Dandim mengajak untuk tidak mengucilkan apabila ada warga yang terpapar virus corona, juga tidak boleh terlalu berani apalagi gegabah karena dapat membahayakan diri sendiri. “Kewaspadaan dan faktor keamanan harus diutamakan dan tetap sesuai prosedur-prosedur yang sudah dianjurkan pemerintah dalam memutus rantai penularan Covid-19.

Tidak hanya itu, pada kesempatan tersebut, Dandim juga memberikan penjelasan terkait prosedur pengisian buku tamu dan pengaturan dinas jaga di Posko Covid 19.

Selain Posko Tanggap Darurat Covid-19 di Desa Lolawang, Dandim 0815/Mojokerto yang juga Wadan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mojokerto, seusai pengecekan kesiapan di Desa Lolawang, juga meninjau Posko Tanggap Darurat Covid-19 di Balai Desa Purwojati dan desa-desa lainnya.

  Komentar untuk Dandim 0815/Mojokerto Pastikan Kesiapan Posko Covid-19 Di Wilayah Ngoro

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. New Normal Starter Pack

    Satriandesta Mahadyasastra  di  Cibeurum, Sukabumi Kota  |  30 May 2020
  2. Warga RW 22, Mergangsan Kidul Sulap Selokan Jadi Lahan Budidaya Ikan

    Abdul Razaq  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  2 Jun 2020
  3. Viral Video Anak Merokok, Yayasan Lentera Anak : Pelanggaran Peraturan Dan Hak Anak

    Satriandesta Mahadyasastra  di  Jagakarsa, Jakarta Selatan  |  28 May 2020
  4. Penyakit Cengkal

    Satriandesta Mahadyasastra  di  Kalipuro, Banyuwangi  |  30 May 2020

Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar

    Aceh Sukses Putus Rantai Penyebaran COVID

    Muhammad Rizal Suryadin  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  28 May 2020
  2. 3
    Komentar

    TIDAK PERLU AJARI KAMI NEW NORMAL, SUDAH BIASA BOSCU

    Dhani Rama  di  Palu Kota  |  1 Jun 2020
  3. 3
    Komentar

    KAMPUNG UJUNG BERBENAH SAMBUT NEW NORMAL

    Ayu Darwiyanti  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  31 May 2020
  4. 2
    Komentar