Dandim 0815 Mojokerto Pimpin Upacara Hari Santri Di Ponpes Amanatul Ummah

0 0 257
Gambar untuk Dandim 0815 Mojokerto Pimpin Upacara Hari Santri Di Ponpes Amanatul Ummah
Mojokerto, - Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., memimpin Upacara Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Lapangan Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Desa Kembangbelor Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (22/10/2019). Sementara untuk Komandan upacara dipercayakan kepada Danramil 0815/16 Pacet Kapten Inf Heru Widodo CP.

Dandim 0815 saat menjadi Irup menyampaikan, Hari Santri yang sudah ditetapkan sebagai hari nasional dan sudah kita peringati beberapa kali ini sudah menampakan pengaruh positif dan kontribusi santri terhadap usaha-usaha bela negara.

“Hari Santri dapat kita kenang secara khusus, dimana santri tidak hanya mereka yang lulusan Pesantren akan tetapi mereka adalah umat Islam yang memiliki basis keilmuan yang memadai, memiliki daya pikir terbuka serta menyebarkan agama Islam dalam rangka mendamaikan dan menjadikan Islam yang Rahmatan Lil Alamin,” ungkap Dandim.

Dihadapan ribuan santi putra dan putri, Dandim 0815 menegaskan, tema Hari Santri Tahun 2019 yakni "Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia", maka sudah sepatutnya kita semua sebagai bagian dari umat Islam Indonesia selalu mempersiapkan diri dengan keilmuan yang mendalam serta dibekali dengan karakter humanis, inklusif, toleran dan moderat.

Santri sejati adalah mereka yang cinta tanah air dan bangsa dengan berlandaskan agama. Indah perdamaian serta selalu menegakkan Amar ma'ruf nahi munkar. hal ini dapat kita lihat dalam sejarah perang kemerdekaan Republik Indonesia yakni adanya fatwa resolusi jihad, yang tidak semata hanya membela pesantren atau kaum santri tetapi lebih dari itu adalah karena kecintaan kaum santri terhadap tanah air Bangsa dan Negara.

“Melalui momentum yang berbahagia ini kami berharap agar para santri yang telah mendalami ilmu pengetahuan agama, baik yang ada di Ponpes maupun di luar Ponpes ini dapat lebih meningkatkan peran di tengah-tengah masyarakat, jati diri dari santri yang menonjol adalah mereka yang selalu memaksimalkan perjuangannya dalam hal kebaikan serta mampu menjadi perekat persatuan untuk selalu menciptakan suasana yang teduh, aman dan kondusif di tengah masyarakat,” pungkas Dandim.

Tampak hadir dalam kegiatan, antara lain, Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah KH. Asep Saifudin Chalim, MA., Camat Pacet Drs. H. Mokh Malik, MM., Jaringan Kyai Santri Nasional Kabupaten Mojokerto, Dewan Guru Ponpes Amanatul Ummah dari Surabaya dan Kembangbelor, Mahasiswa dan Mahasiswi Pesantren Institut KH Abd Chalim, Santriawan dan Santriwati Ponpes Amanatul Ummah Surabaya dan Kembangbelor serta tamu undangan lainnya.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. PSBB DKI Jakarta Pemberlakuan Dan Pembatasan Aktivitas Luar Rumah 11 - 25 Januari 2021

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Jakarta Pusat  |  9 Jan 2021
  2. Dialog Konservasi "Mengenal Potensi Diri"

    Wiwin Anastasia  di  Jakarta Pusat  |  11 Jan 2021
  3. Informasi Beasiswa Pelatihan Bahasa Jepang

    Wiwin Anastasia  di  Surabaya  |  12 Jan 2021
  4. Donor Darah dan Donor Plasma Konvalesen PMI Tangsel

    Widya Sari  di  Tangerang Selatan Kota  |  8 Jan 2021

Komentar Terbanyak

  1. 2
    Komentar

    Ayo Donor Darah Dan Dapatkan Freepas Tiket Nonton XXI PGC

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Kramat Jati, Jakarta Timur  |  6 jam lalu
  2. 0
    Komentar

    Webinar Perempuan: Yang Tabu Ketika Jadi Ibu

    Widya Sari  di  Pandeglang  |  12 Jan 2021
  3. 0
    Komentar

    Rekruter Indonesia Bersatu : New Year New You

    Radiansyah  di  Jakarta Pusat  |  9 Jan 2021
  4. 0
    Komentar

    Perspektif Gender Dalam Penanganan Pandemik COVID-19

    Widya Sari  di  Brebes  |  13 Jan 2021