Dandim 0815 Bersama Forkopimda Kota Mojokerto Cek Kesiapan Posko Tanggap Darurat Covid-19

4 April 2020, 19:22 WIB
1 0 36
Gambar untuk Dandim 0815 Bersama Forkopimda Kota Mojokerto Cek Kesiapan Posko Tanggap Darurat Covid-19
Kota Mojokerto, - Untuk memaksimalkan pemantauan, pengawasan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Mojokerto, pada Sabtu (04/04/2020), Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., bersama Walikota Mojokerto, Hj. Ika Puspitasari, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Bogiek Sugiyarto, SH., S.IK., MH., dan Wakil Walikota Mojokerto, H. Achmad Rizal Zakria, meninjau secara langsung kesiapan Posko Tanggap Darurat Covid-19 yang tersebar di sejumlah Kelurahan di Kota Mojokerto, Jawa Timur.

Posko Tanggap Darurat Penanganan Covid-19 di Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari, menjadi sasaran pertama, peninjauan Forkopimda. Di lokasi tersebut, Forkopimda mengecek kesiapan sarana prasarana dan petugas Posko. Bahkan Forkopimda juga memberikan sarana keamanan individu kepada petugas Posko berupa masker, anti septik/hand sanitizer dan vitamin serta memberikan contoh yang benar dalam mencuci tangan agar terhindar dari virus corona.

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., mengungkapkan, peninjauan ke sejumlah Posko Tanggap Darurat Covid-19 di Kelurahan ini, untuk mengecek secara langsung kesiapan dan kesiapsiagaan di Posko, baik sarana prasarana maupun sumber daya manusianya, termasuk prosedur standar Posko.

“Keberadaan Posko Tanggap Darurat yang tersebar di setiap kelurahan ini untuk memaksimalkan pencegahan sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Mojokerto. Posko ini merupakan tindak lanjut dan upaya Pemkot Mojokerto bersama TNI-Polri,” ungkapnya.

“Kami, TNI (Kodim 0815) tentunya bersama Polri bersinergi dan mendukung sepenuhnya semua kebijakan pemerintah daerah dalam percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kota Mojokerto, termasuk dalam pendirian Posko-Posko Tanggap Darurat Covid-19,” tutupnya.

Usai meninjau Posko Tanggap Darurat Kelurahan Wates, Forkopimda beserta rombongan melanjutkan peninjauan Posko Covid-19 di Kelurahan Balongsari. Sebelumnya Forkopimda beserta rombongan juga memberikan himbauan kepada pengunjung di beberapa warung makan dan warung kopi di komplek Pasar Burung Jalan Empu Nala, untuk selalu menjaga kesehatan, selalu mencuci tangan dengan hand sanitizer, memberikan contoh yang benar dalam mencuci tangan agar terhindar dari Virus Corona dan mentaati himbauan pemerintah untuk social distancing untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Mojokerto.

Turut serta dalam peninjauan Ka OPD, PJU Polres Mojokerto Kota, Danramil 0815/19 Magersari Kapten Inf Desto Jumeno, Kapolsek Magersari Kompol M. Sulkan, SH., dan unsur Forpimka.

Pantauan di lapangan, selain Posko Tanggap Darurat Covid-19 di Kelurahan wilayah Kecamatan Magersari, Forkopimda juga meninjau Posko serupa di sejumlah Kelurahan di wilayah Kecamatan Kranggan dan Kecamatan Prajurit Kulon.

Sekedar informasi, dalam Posko Tanggap Darurat ini, para petugas terdiri dari unsur TNI, Polri, BPBD, Satpol PP dan Dinas Kesehatan, bertugas memberikan edukasi, pengawasan, pemantauan dan penindakan

  Komentar untuk Dandim 0815 Bersama Forkopimda Kota Mojokerto Cek Kesiapan Posko Tanggap Darurat Covid-19

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. GASA Kembali Berbagi Sayuran "Warga Bantu Warga" di Lima Kampung se-Kel. Wirogunan

    Abdul Razaq  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  18 May 2020
  2. Jelang Idul Fitri Semua Pusat Perbelanjaan Ditutup

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  21 May 2020

Komentar Terbanyak

  1. 4
    Komentar

    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

    Lalu Iskandar  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  23 May 2020
  2. 3
    Komentar

    Hargailah Para Pejuang Melawan Covid-19

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  23 May 2020
  3. 3
    Komentar

    Jelang Idul Fitri Semua Pusat Perbelanjaan Ditutup

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  21 May 2020
  4. 2
    Komentar

    CORONA TIDAK MENJADI PENGHALANG RUTINITAS

    WAHYU NAN HANDA  di  Praya, Lombok Tengah  |  20 May 2020