Dancing Fountain (Air Mancur Menari) Lapangan Banteng

52440 medium lapangan banteng
Sudah pernah lihat pertunjukan Dancing Fountain (Air Mancur Menari) di Lapangan Banteng?

Tempat ini menjadi area wisata yang masih tergolong baru. Kawasan ini terletak di Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Lapangan hijau terbuka yang berlokasi di Jakarta Pusat ini baru saja mengalami revitalisasi oleh Pemda DKI. Alhasil, pemandangan Lapangan Banteng Jakarta menjadi semakin indah hingga warga tertarik berwisata ke sini, terutama saat akhir pekan tiba.

Ada air mancur menari atau yang dikenal dengan Dancing Fountain yang sangat indah di Lapangan Banteng yang diadakan setiap akhir pekan. Pertunjukan diadakan tiga kali setiap Sabtu malam dan Minggu malam pada pukul 18.30 WIB, 19.30 WIB, dan 20.30 WIB.

Pertunjukan Dancing Fountain ini diiringi dengan lagu-lagu. Yaitu lagu tradisional/daerah dan lagu nasional. Ada Yamko Rambe Yamko dari Papua, Lagu Jali-jali, Surilang dan Ondel-ondel untuk lagu daerahnya. Sedangkan Indonesia Pusaka, Bagimu Negeri, dan Satu Nusa Satu Bangsa untuk lagu nasional.

Dan yang menarik lagi pertunjukan ini juga dilengkapi dengan hologram warna-warni berbentuk aneka gambar menarik, seperti gambar burung, kuda terbang, kupu-kupu, dan masih banyak lagi.

Tempat wisata di Jakarta ini jadi alternatif destinasi liburan baru yang seru saat berkunjung ke ibukota. Wisata yang bisa dinikmati keluarga juga teman atau tempat mencari spot dan objek foto yang keren.

Bila akhir pekanmu kosong, kamu bisa loh datang ke tempat ini dengan percuma alias Gratis 😊
Sudah dilihat 48 kali

Komentar