DAMRI Kerjasama dengan Telkom luncurkan E-Ticketing

40199 medium damritcash
Dalam rangka melaksanakan transformasi digital guna memberikan pelayanan yang berkualitas prima dan berorientasi kepada pelanggan, Perum Damri bekerja sama dengan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) meluncurkan E-Ticketing Damri Rute Bandar Udara Internasional Soekarno – Hatta di Pool Damri Kemayoran, Jakarta, Kamis (22/11).

Peluncuran E-Ticketing dilaksanakan oleh Direktur Utama Perum Damri Setia N. Milatia Moemin dan Direktur Enterprise and Business Service Telkom Dian Rachmawan sebagai tindak lanjut dari penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) perihal Layanan E-Ticketing Damri Pada Angkutan Bandara yang dilaksanakan oleh Telkom dan Perum Damri pada Juli lalu seperti yang dikutip dari Seluler.id
Setia N. Milatia Moemin, Direktur Utama Perum Damri mengatakan bahwa sistem tiket elektronik ini bertujuan agar pelanggan semakin mudah memperoleh tiket Bus Damri
"Kami berharap masyarakat dapat mendukung sepenuhnya sistem tiket elektronik ini. Implementasi sistem tiket elektronik ini dilaksanakan secara bertahap dan dimulai dari layanan angkutan Bandara Soekarno–Hatta (Soetta) untuk titik pemberangkatan dari Kemayoran, Bekasi, Rawamangun, dan Mangga Dua. Pada akhirnya, seluruh rute bandara nanti akan menerapkan sistem E-Ticketing," jelas Setia dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (22/11/2018).

Sementara Dian Rachmawan menyampaikan, sebagai BUMN di sektor telekomunikasi digital, Telkom Group menyediakan infrastruktur IT dalam pengembangan sistem E-Ticketing ini.

"Telkom Group mengembangkan mobile apps, web reservation, backend system, bus validator, online payment, serta payment aggregator kartu prepaid untuk menunjang operasional E-Ticketing Damri. Untuk mendapatkan prepaid ticket, pengguna dapat membayar dengan uang elektronik berbagai bank, uang elektronik T-Money atau menggunakan channel pembayaran Internet Payment Gateway (IPG), seperti T-Cash," jelas Dian.

Damri sebelumnya bekerjasama dengan Bank Mandiri dan Bank BRI untuk penerapan E-Ticketing di Bandara Soekarno Hatta dan Bandara Juanda , Untuk Antar Kota Dalam Propinsi(AKDP) dan Antar Kota Antar Propinsi (AKDP) berkejasama dengan Traveloka untuk pemesanan tiket secara online lalu bekerjasama dengan Paypro untuk Pembayaran Cashlees/Non Tunai di Bus Kota Damri Bandung.
Sudah dilihat 40 kali

Komentar