Daftar Masuk Sekolah Negeri, Wali Murid di Kota Serang Antri Berjam-Jam

18 June 2019, 11:39 WIB
1 0 84
Gambar untuk Daftar Masuk Sekolah Negeri, Wali Murid di Kota Serang Antri Berjam-Jam
Pagi hari ini tidak seperti biasanya, jalanan di Kota Serang dipenuhi dengan para anak sekolah berpakaian biru putih sejak pukul 06.00 WIB. Mereka ada yang bonceng dengan orang tua, sampai mengendarai kendaraan roda dua sendiri.

Anak sekolah itu adalah siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang baru lulus di tahun 2019 dan hendak mendaftar ke tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Terlihat ramai setiap sekolah SMA Negeri, mulai dari SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMAN 4 hingga SMAN 5 Kota Serang. Bahkan tidak hanya itu, di SMK Negeri pun dipenuhi oleh para wali murid dan juga siswa baru. Dari SMKN 1, SMKN 2, SMKN 3, SMKN 4, SMKN 5 dan SMKN 6.

Mereka rela mengantri untuk mendaftarkan anaknnya. Nomer antrian pendaftaran mencapai 200 nomor.

Salah seorang wali murid Faizudin mengaku, rela mengantri demi anak bisa masuk ke SMAN 3 Kota Serang, dengan mendapatkan nomor antrian ke 30, Selasa (18/6/2019).

Walimurid lainya, Komariah yang mengantri untuk anaknnya masuk di SMKN 1 Kota Serang, mengaku, tidak keberatan untuk antrian panjang yang mencapai 150 antrian.
Disisilain, SMA swasta maupun SMK swasta mengeluhkan dengan tidak adanya batasan kuota untuk peserta didik baru di Kota Serang.Tidak hanya itu, Rosadi salah seorang guru di SMA Maulana Yusuf mengeluhkan hal sama. Dirinya beranggapan, untuk tahun ini sekolahan swasta hanya tinggal menunggu pelimpahan dari siswa yang tidak diterima di sekolah Negeri. Sebelumnya, Wakil Gubernur Banten, Wahidin Halim mengakui, memang untuk PPDB tahun 2019 tidak adanya batasan kuota untuk siswa yang mendaftar ke sekolah.

  Komentar untuk Daftar Masuk Sekolah Negeri, Wali Murid di Kota Serang Antri Berjam-Jam

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!