Daerah Gunung Menjadi Titik Pengungsian Warga Sekitar Kec. Sumur

43878 medium post 50794 8532d9e3 fccc 45b5 aeb3 ad2124c6184b 2018 12 25t14 33 24.652 07 00
Saat ini masyarakat kecamatan sumur melakukan pengungsian didaerah pengunungan yang memang tidak jauh dari lokasi terdampak dan memang masih di satu kecamatan.
Hampir setiap malam masyarakat melakukan pengungsian baik masyatakat yang terdampak maupun masyarakat yang didataran rendah namun karena mereka hawatir takut terjadi tsunami susulan ketika dimalam hari makanya mereka mengungsi dan ketika disiang hari baru mereka kembali kerumahnya masing-masing.
berdasarkan keterangan dari posko utama yang mengungsi diatas gunung yang tercatat sebanyak 1550 jiwa dan tidak termasuk kedalam anak-anak dan balita. menurut ketua posko utama (Bpk Wawan) mengatakan "disini itu ada sekitar 1550 warga yang tercatat mengungsi baik dari wilayah terdampak maupun warga yang tidak terdampak dan setiap rumah yang ada di sekitar sini melaporkan ke posko ketika ada warga yang nginep dirumahnya dan dari jumlah tadi belum tercatat anak-anak dan balita" paparnya
Pengungsian yang tersebar di setiap rumah warga yang di pengunungan menjadi alternatif bagi mereka yang tinggal di dataran rendah. saat ini banyak masyarakat dari berbagai daerah membantu masyarakat terdampak dengan memberikan kebutuhan yang diperlukan baik berupa pakaian, makanan dan minuman yang siap saji dan saat ini kebutuhan yang paling di butuhkan di posko utama kp. Kopi Kecamatan Sumur yaitu Pampers, pembalut, Susu, Makanan siap saji, Makanan bayi dan selimut tidur.
Sudah dilihat 53 kali

Komentar