CSR PT Pertamina EP bidik Ekowisata Mangrove Muara Gembong Bekasi

41110 medium screenshot 20181129 072132
PT Pertamina EP lakukan pengembangan pesisir pantai muara gembong jadi kawasan Ekowisata Mangrove di Desa Pantai Mekar, Kecamata Muara Gembong Kabupaten Bekasi lewar Asset 3 Tambun Filed.

Kepala Badan Koordinasi Pemerintah & Pembangunan (BKPP) Wilayah II Provinsi Jawa Barat Toto Mohamad Toha mengapresiasi program pengelolaan dana CSR Pertamima tersebut. Tidak cukup sampai di situ, iya ajak direktur MUMN maupun swasta mengangkat himbauan presiden yang menyatakan jika 1 orang menanam dan memelihara 25 pohon seumur hidup.
"Semoga dengan adanya ekowisata mangrove ini dapat memajukan Muara Gembong, khususnya Desa Pantai Mekar", katanya, Rabu (28/11/2018).
Dengan hutan mangrove, besar harapan mengalir jadi dampak positif di situ, terutama ekonomi masyarakat di Desa Pantai Mekar.
Wisata yang akan diketemukan dalam hutan mangrove yakni tracking ekowisata mangrove sepanjang 200 meter dan keindahan hutan mangrove dengan panorama matahari terbenam.
Sebelumnua diketahui jika abrasi lantaran hutan mangrove yang rusak sudah membuat 3 desa kena imbasnya, salah satunya Desa Pantai Mekar.
Oleh karena itu, Program CSR ini sudah berlangsung sejak 2016 dan hal yang dilakukan adalah penanaman, pembangunan tracking, pelatihan pengolahan mangrove, sosialisasi cinta lingkungan dan bersih pesisir.
"Mengelola desa ecowisata memang menjadi tantangan bagi kami, karena jenis program ini merupakan dari semua kegiatan CSR kami lainnya," katanya.
Sumber: bisnis.com
Sudah dilihat 29 kali

Komentar