City Operations Room Maksimalkan Layanan Kegawatdaruratan

44685 medium 1012019%281%29
Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok memastikan layanan kegawatdaruratan akan dilakukan secara maksimal melalui kehadiran City Operations Room. Pasalnya, nantinya City Operations Room akan terintegrasi dengan layanan Nomot Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112, 119, Call Center Kota Depok, layanan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok, serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok.

“Masing-masing Perangkat Daerah (PD) terkait akan menugaskan personelnya dan standby di City Operations Room. Hal itu agar saat ada pengaduan atau kejadian dapat dengan segera ditangani dan diselesaikan,” tutur Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono kepada depok.go.id, belum lama ini.

Dikatakan Sidik, sapaannya, layanan NTPD 112 mengakomodir semua layanan di Kota Depok. Karena itu, jika ada pengaduan dari masyarakat ke layanan tersebut misalnya kebakaran, maka petugas di Dinas Damkar dan Penyelamatan di City Operations Room akan menindaklanjuti informasi kegawatdaruratan tersebut.

Selanjutnya, jika ada pengaduan kesehatan di 119 dan ada yang membutuhkan ambulans, maka akan dibantu Dishub Kota Depok agar dapat lebih cepat sampai ke lokasi.

“Jadi setiap PD akan saling berkoordinasi agar pelayanan kegawatdaruratan dapat cepat diatasi,” tandasnya.

sumber: pemkotDepok
foto: pemkotDepok
Sudah dilihat 36 kali

Komentar