Citizen Journalism, Sebuah ‘Trend’ di Tengah Masyarakat Masa Kini

28552 medium cf8ddadb 99ba 4410 a4ff 5cea4b550205
Perkembangan zaman menuntut kita untuk selalu aktif dalam mencari dan menggali informasi yang ada di tengah masyarakat. Terutama pada era digital seperti saat ini, smartphone menjadi ‘senjata’ paling ampuh dalam menemukan dan mendifusikan informasi. Bisa dikatakan, semua orang bisa menjadi seorang jurnalis. Namun, pada kenyataannya banyak masyarakat yang belum mengetahui hakikat dan etika jurnalistik.

Teraskita, bersama Atmago mengadakan pelatihan jurnalistik yang harapannya warga masyarakat, terutama pemuda yang merupakan pengguna smartphone terbanyak, dapat memberikan informasi yang menarik namun dapat dipertanggungjawabkan.

“Harapannya, kami dapat menyelenggarakan kegiatan serupa agar lebih banyak ilmu yang dapat dibagikan terutama kepada mahasiswa,” tutur Rifqy Tri Atmojo, selaku ketua panitia.

Kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga siang ini mengundang dari beberapa narasumber, diantaranya Dwi Purnawan selaku CEO Pacitanku.com, Amrinalfi dari AtmaConnect, Yuniar dari El Shinta dan Tohirin dari Masyarakat Relawan Indonesia. Peserta juga diminta untuk praktik langsung untuk membuat suatu berita
Sudah dilihat 28 kali

Komentar