Citizen Journalism bersama Atmago di PMI Kota Semarang

21371 medium img 20180209 wa0007
09 Feb
Jumat, 09/02/2018 - Sebagai upaya peningkatan kapasitas warga Kota Semarang, khususnya dalam hal jurnalisme warga, PMI Kota Semarang bekerjasama dengan Aplikasi Atmago mengadakan Pelatihan Citizen Journalism berbasis daring. Pelatihan yang berlokasi di Aula lantai 3 Gedung PMI Kota Semarang, Jalan Mgr.Soegijaprnata No.35 ini diikuti oleh sukarelawan KSR PMI dan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) se-Kota Semarang. Karena berbasis daring, maka masyarakat di seluruh wilayah Kota Semarang dapat menyebarkan informasi terkait lingkungan sekitar, kecelakaan, bencana dan lowongan kerja secara cepat dan akurat. Pada pelatihan kali ini peserta diajak untuk menganalisa lingkungan sekitarnya serta menuangkannya menjadi berita yang sederhana, cepat, dan jelas. Tak lupa sebagai pendukung, dalam berita juga harus disajikan foto kejadian dimana berita itu diambil. Untuk menjadikan Semarang sebagai Kota Tangguh perlu dibentuk sistem penyebaran informasi atau Early Warning Sistem (EWS) secara akurat dan netral antar masyarakat. Aplikasi Atmago dengan semangat "Warga bantu warga" memiliki keunikan serta berbeda dengan media sosial mainstream, yakni informasi yang disebarkan secara akurat. Serta apabila terjadi berita hoax dapat terverifikasi secara cepat, sehingga pengguna yang menyebarkan berita hoax tidak dapat mengakses aplikasi ini lagi.
09 Feb 09:00 AM to 09 Feb 12:00 PM

Detail Acara

Jumat, 09/02/2018 - Sebagai upaya peningkatan kapasitas warga Kota Semarang, khususnya dalam hal jurnalisme warga, PMI Kota Semarang bekerjasama dengan Aplikasi Atmago mengadakan Pelatihan Citizen Journalism berbasis daring. Pelatihan yang berlokasi di Aula lantai 3 Gedung PMI Kota Semarang, Jalan Mgr.Soegijaprnata No.35 ini diikuti oleh sukarelawan KSR PMI dan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) se-Kota Semarang. Karena berbasis daring, maka masyarakat di seluruh wilayah Kota Semarang dapat menyebarkan informasi terkait lingkungan sekitar, kecelakaan, bencana dan lowongan kerja secara cepat dan akurat.

Pada pelatihan kali ini peserta diajak untuk menganalisa lingkungan sekitarnya serta menuangkannya menjadi berita yang sederhana, cepat, dan jelas. Tak lupa sebagai pendukung, dalam berita juga harus disajikan foto kejadian dimana berita itu diambil.

Untuk menjadikan Semarang sebagai Kota Tangguh perlu dibentuk sistem penyebaran informasi atau Early Warning Sistem (EWS) secara akurat dan netral antar masyarakat. Aplikasi Atmago dengan semangat "Warga bantu warga" memiliki keunikan serta berbeda dengan media sosial mainstream, yakni informasi yang disebarkan secara akurat. Serta apabila terjadi berita hoax dapat terverifikasi secara cepat, sehingga pengguna yang menyebarkan berita hoax tidak dapat mengakses aplikasi ini lagi.

Komentar