Cerita, Sisi Lain Padatnya Jalan Yos Sudarso - Sam Ratulangi Kota Palu

8 July 2019, 18:42 WIB
6 0 247
Gambar untuk Cerita, Sisi Lain Padatnya Jalan Yos Sudarso - Sam Ratulangi Kota Palu
Hari ini saya sedikit berguyon dengan kawan, pelanggan tetap Warkop PINBUK. Awalnya Dia pesan Kopi Susu dengan takaran gelas kecil. Sambil meracik, saya bertanya " Kenapa hanya gelas kecil, bro " ?. Dengan tertawa kecil Dia menjawab " takut kita (saya) ta kancing disini, dadaku sering sakit kalau minum kopi banyak ".

Sayapun berseloroh, " Tenang saja, di jalur Samratulangi ini setiap hari rame dengan Ambulance pulang pergi Rumah Sakit, kalau takancing, langsung diangkut mobil ambulance ".

Jawabanku memang rada - rada nyeleneh, tapi bukan tanpa alasan. Mengapa ?

Sebelum bencana tahun 2018, Jalan Samratulangi - Yos Sudarso sebenarnya bukan satu - satunya jalur yang padat kendaraan, bahkan menurut saya tidak cukup ramai kendaraan, karena masih ada jalur lain yang sering dilewati kendaraan kecil maupun besar (berat) terutama kendaraan yang berasal dari dan keluar Kota Palu, khususnya kendaraan barang diarahkan melalui jalur pantai talise.

Kini, jalur tersebut tidak berlaku karena terputusnya jalan dan jembatan disekitar pantai talise melewati jembatan 4 dan menuju pantai Taman Ria, Palu Barat sehingga jalur jalan tidak terbagi mengakibatkan jalan Samratulangi - Yos Sudarso sangat padat kendaraan, apalagi pada saat jam kerja.

Suara sirene ambulance sudah terbiasa di kuping kami, khususnya pelanggan tetap Warkop PINBUK, karena sama dengan kendaraan lain, ambulance yang membawa pasien rujukan dari dan keluar Palu banyak yang melewati jalan ini.

Karena itu, kendaraan dan pengguna jalan dituntut berhati-hati, sebab jalan ini juga adalah jalur tercepat menuju Pusat Perbelanjaan dan Menuju Kantor Gubernur serta Gedung DPRD Provinsi Sulawesi Tengah.

Singkat cerita, sekali kali lagi, harap berhati-hati untuk melewati jalur ini.

  Komentar untuk Cerita, Sisi Lain Padatnya Jalan Yos Sudarso - Sam Ratulangi Kota Palu

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!