Cerita Duka Yayan Paska ambruknya bangunan Rumah Akibat Gempa

28 August 2019, 08:54 WIB
4 0 124
Gambar untuk Cerita Duka Yayan Paska ambruknya bangunan Rumah Akibat Gempa
SUKABUMI - Kurang lebih sepekan, yayan harus rela tinggal dengan kondisi seadanya dan sangat menghawatirkan menyusul paska runtuhnya bangunan rumah yang diakibatkan dampak rentetan gempa ringan yang terjadi beberapa hari lalu di wilayah sukabumi. Selain itu kondisi rumah yang sudah tidak layak huni dengan kontruksi bangunan yang seadanya yang mengakibatkan tiang penahan rumah yang tidak kuat.

Senyum lebar terpancar dari keluarga yayan warga kelurahan cisarua RT 02 RW 012 Kecamatan cikole kota sukabumi, pada saat rombongan Tim Palang Merah Indonesia (PMI) Kota sukabumi datang menyambangi rumah kediamannya yang nyaris sudah tidak bisa ditinggali lagi ambruk rata dengan tanah.

"Menindak lanjuti hasil assesmen dan laporan dari rekan rekan pengurus di lapangan, maka kami segera menindak lanjuti dengan mengunjungi korban sekaligus mendistribusikan bantuan kedaruratan kepada korban,"ujar Ketua PMI Kota Sukabumi Suranto Sumowirjo

Menurutnya, Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian dari PMI kota Sukabumi kepada keluarga korban yang mengalami musibah rumah ambruk akibat rentetan gempa ringan yang terjadi beberapa hari yang lalu yang diakibatkan oleh aktifitas sesar Citarik. 

Dikatakan suranto, saat ini keberadaan PMI kota sukabumi sebagai lembaga kemanusian yang bertugas membantu pemerintah daerah dalam kontek penanggulangan bencana dan berbagai permasalah sosial lainnya, pihaknya terus memaksimalkan peran dan fungsinya tentunnya dengan selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah seperti BPBD dan stakeholder lainya.

Dijelaskanya, dengan didampingi pengurus lainya dan sejumlah relawan SIBAT pihaknya menyerahkan bantuan langsung kepada korban berupa kebutuhan kedaruratan seperti paket Hygine Kit, Beras, terpal, sarung, handuk
dan pakaian layak pakai. tentunya bantuan ini untuk meringankan kondisi korban saat ini. Selain itu para anggota relawan SIBAT pun bergerak membantu membersihkan puing puing sisa reruntuhan bangunan.


“Harapannya, bantuan dan kepedulian dari PMI ini, dapat membantu meringankan keluarga korban yang rumahnya hancur akibat bencana tersebut. Semoga keluarga korban diberikan kekuatan dan kesabaran oleh Allah SWT dalam menghadapi musibah yang diterima,” ungkap Suranto.

  Komentar untuk Cerita Duka Yayan Paska ambruknya bangunan Rumah Akibat Gempa

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. GASA Kembali Berbagi Sayuran "Warga Bantu Warga" di Lima Kampung se-Kel. Wirogunan

    Abdul Razaq  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  18 May 2020
  2. Jelang Idul Fitri Semua Pusat Perbelanjaan Ditutup

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  21 May 2020

Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar

    Jelang Idul Fitri Semua Pusat Perbelanjaan Ditutup

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  21 May 2020
  2. 3
    Komentar

    KEEP MORNING

    WAHYU NAN HANDA  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  17 May 2020
  3. 3
    Komentar

    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

    Lalu Iskandar  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  23 May 2020
  4. 2
    Komentar

    CORONA TIDAK MENJADI PENGHALANG RUTINITAS

    WAHYU NAN HANDA  di  Praya, Lombok Tengah  |  20 May 2020