Cemoro Sewu Banyubiru

25574 medium lokasi dan rute desa wisata sepakung banyubiru semarang jawa tengah
BERKELILING.COM
Lokasi dan Rute Desa Wisata Sepakung Banyubiru Semarang Jawa Tengah
shares ita listiana | 18.18 |


Lokasi dan Rute Desa Wisata Sepakung - Kabupaten Semarang yang ada di Jawa Tengah punya beragam wisata alam yang dapat jadi alternatif untuk berakhir pekan. Tempat tempat wisata tersebut ternyata juga tak lepas dari sentuhan yang dianggap kekinian. Kemudian juga cocok banget untuk hunting foto. Salah satunya yatu di goa kreo yang mempunyai spot foto seperti diatas awan. Selain itu terdapat juga Desa Wisata Sepakung yang berada pada kaki Gunung Telomoyo. Lanskap dari gunung merbabu, rawa pening dan juga gunung ungaran menjadi suguhan utama untuk para pengunjung. Kamu bisa mendapatkan foto dengan latar belakang menakjubkan dari atas bukit cemoro sewu.

Tempat wisata ini baru dibuka sejak februari 2017 lalu. Pengembangan wisata "gardu pandang" ini memang terinspirasi dengan wisata wisata di Jogja khususnya kali biru yang sukses menyedot perhatian para pelancong. Lokasi desa wisata sepakung memang sangat strategis dan sangat mendukung. Di sebelah selatan berdiri gunung merbabu yang megah diantara bukit gajah dan gunung temoloyo. Sementara di sebelah utara terlihat gunung ungaran yang tampak samar dengan awan putih yang menyelimutinya. View rawa pening dan persahawan disekitarnya semakin melengkapi keindahan bukit cemoro sewu di Desa Wisata Sepakung ini.

Lokasi Desa Wisata Sepakung Banyubiru
Seperti halnya dengan namanya, untuk tempat wisata ini berada tepatnya di Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Sekitar 35 km dari kota semarang atau memerlukan waktu tempuh sekitar 1 jam.

Rute Menuju Sepakung Banyubiru

Jika anda dari semarang berjalanlah ke selatan hingga sampai pada di pertigaan bawen. Setelah itu ambil kekanan dan masuk ke jalan lingkar ambarawa. Luruslah saja sampai dengan menemukan lampu merah kemudian belok ke kiri. Ikuti jalan tersebut hingga sampai di wilayah pasar legi. Dan pada sebelah selatan pasar legi tersebut ada pertigaan, kemudian belok ke kiri. Ikutilah saja jalan tersebut hingga sampai di lokasi Desa Wisata Sepakung. Dan di situlah anda akan disajikan pemandangan alam yang pastinya sangat menarik, sejuk dan asri.

Gardu Pandang & Rumah Pohon Sepakung

Di wisata Sepakung ini terdapat gardu pandang yang menarik, ada juga rumah pohon yang sangatlah menarik. Dan untuk Gardu Pandang Sepakung diposisikan menghadap timur. Pengunjung dapat melihat dengan mata telanjang lanskap Rawapening. Di sisi selatan, tampak gunung Merbabu. Arah tenggara sampai dengan utara adalah hamparan perkotaan Salatiga, Ambarawa dan juga Ungaran. Dan untuk rumah pohon di objek wisata itu terbuat dari bambu. Di rumah pohon tersebut juga ada sebuah gardu pandang yang bisa dimanfaatkan pengunjung sebagai lokasi berfoto. Terdapat yang berbeda dengan gardu di Rumah Pohon Kali Kulon tersebut apabila dibandingkan dengan gardu pandang di tempat wisata lain. Pemandangan yang disajikan di gardu pandang itu bukan berupa hutan maupun pepohonan, namun persawahan hijau yang terhampar luas.

Rumah Pohon Kali Kulon sepakung Semarang itu menjadi salah satu objek wisata di Kabupaten Semarang yang Instagram-able. Oleh sebab itu, kebanyakan pengunjungnya yaitu para kawula muda yang eksis di Instagram. Rumah Pohon Kali Kulon sangat cocok dikunjungi wisatawan yang ingin sejenak menjauh dan menyegarkan diri dari hiruk-pikuk kota. Dengan suasana pedesaan yang begitu kental, wisatawan akan dijamin merasa betah berlama-lama berada di Rumah Pohon Kali Kulon.

Tiket Masuk Bukit Cemoro Sewu Sepakung

Temapt wisata ini adalah tempat wisata yang murah meriah, karena tiket masuk ke bukit cemoro sewu di desa wisata sepakung ini hanya Rp 3 ribu saja. Sedangkan untuk pengunjng yang ingin berfoto selfi di rumah pohon yang ada di Sepakung bisa membayar sebesar 10.000. Bagi yang ingin menginap tersedia juga homstay dengan tarif Rp 100 ribu/malam.

Sudah dilihat 143 kali

Komentar