Cegah Kejahatan, Jangan Asal Unggah Foto Rumah Di Media Sosial

23559 medium cegah kejahatan  jangan asal unggah foto rumah di media sosial
Media sosial adalah salah satu sarana untuk membagikan hal-hal menarik, termasuk desain rumah. Namun sayangnya, hal tersebut membuat orang lain memahami desain serta kondisi rumah kita. Hal ini tentu berisiko sebab bisa jadi foto itu dimanfaatkan atau memicu perilaku kejahatan.

Agar terhindar dari kejahatan yang memanfaatkan unggahan foto keadaan rumah di media sosial, sebaiknya ikutilah langkah-langkah berikut ini

1. Foto seperlunya
Jika ingin membagikan foto di akun media sosial, ada baiknya untuk membagikan foto rumah yang seperlunya saja. Hindarilah menunjukan foto keseluruhan ruangan yang ada di rumah. Tunjukkan ruangan yang biasa-biasa saja, seperti kamar mandi, ruang makan, atau ruang tamu. Sebaiknya jangan menunjukan keseluruhan isi yang ada di kamar, seperti berbagai barang-barang koleksi yang dimiliki.

2. Hanya berbagi dengan teman dekat
Membagi kebahagian dengan orang lain wajar-wajar saja. Namun, untuk membagi keseluruhan ruangan yang ada di dalam rumah, sebaiknya hanya kepada teman dekat saja. Tetapi, jika tetap ingin membaginya di media sosial, pastikan akun yang dimiliki terkunci agar yang melihat foto-foto yang diunggah hanya orang-orang yang dikenal saja.

3. Bagi yang bermanfaat
Membagi foto-foto rumah memang dengan niat positif, seperti memberikan referensi desain hunian kepada orang lain. Namun, agar terhindar dari kejahatan, ada baiknya untuk mengunggah foto-foto yang bermanfaat saja.

Punya info warga yang bermanfaat? Yuk posting di AtmaGo! #AtmaGo #InfoWarga #WargaBantuWarga

Sumber: Tabloid Bintang

Komentar