Cegah Berbagai Penyakit, Puskesmas Sawangan Rutin Adakan Penyuluhan Kesehatan

60476 medium 06052019%281%29
Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sawangan sangat serius dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Salah satunya dengan rutin mengadakan penyuluhan kesehatan minimal dua minggu sekali atau perayaan hari kesehatan nasional dan internasional.

Menurut Kepala UPT Puskesmas Sawangan, Winarni Naweng Triwulandari, Puskesmas sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan masyarakat merupakan sarana yang sangat penting dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Untuk itu, berbagai Promosi Kesehatan (Promkes) diberikan kepada pengunjung Puskesmas Sawangan.

“Mulai dari memberi pengetahuan seputar Demam Berdarah Dengue (DBD), penyakit Tuberkulosis, atau pengetahuan seputar kanker,” ujar Naweng kepada depok.go.id, di ruang kerjanya, belum lama ini.

Lebih lanjut, ucapnya, program Promkes ini bertujuan untuk membiasakan masyarakat menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Dengan penerapan PHBS tentunya dapat mencegah terkena berbagai jenis penyakit.

“Dengan promosi kesehatan juga menjadikan lingkungan puskesmas lebih aman, nyaman, bersih dan sehat dalam mendukung PHBS,” tandasnya.

sumber: pemkotDepok
foto: diskominfoDepok
Sudah dilihat 21 kali

Komentar