Cara Mudah dan Hemat Hilangkan Flek Hitam di Wajah

12391 medium data

Flek hitam di wajah merupakan salah satu momok bagi perempuan. Beberapa peny3bab munculnya flek, diantaranya adalah sering berada di bawah terik sinar matahari atau tidak cocok menggunakan krim wajah, pasti wajah jadi iritasi.
Dan iritasi yang paling sering terjadi adalah terdapat bintik merah atau juga flek hitam di wajah.

Flek hitam yang terdapat pada wajah sudah pasti sangat mengganggu penampilan sehari-hari. Apalagi saat ladies tidak menggunakan make up, flek hitam akan sangat jelas terlihat.

Kali ini kita akan ulas 3 bahan alami yang mampu mengusir flek hitam di wajah. Berikut cara menghilangkan flek hitam dengan memanfaatkan bahan alami.

1. Menggunakan madu

Madu merupakan bahan yang bisa mengencangkan dan menghaluskan kulit. Selain bisa mengencangkan dan menghaluskan kulit, madu ternyata juga bisa menghilangkan noda hitam lho.
Caranya cukup gunakan madu sebagai masker, atau hanya sekadar mengoleskannya ke bagian yang terdapat flek hitamnya. Biarkan sampai mengering lalu bilas dengan air hangat.

2. Masker dari beras

Masker dari beras juga bisa jadi solusi untuk menghilangkan flek hitam di wajah lho. Caranya siapkan beras yang sudah dibersihkan, lalu rendam dengan air dingin sampai teksturnya jadi sedikit halus.

Setelah sedikit halus, haluskan lagi beras dengn ulekan atau sendok. Oleskan masker tersebut ke wajah dan diamkan 15-30 menit.
Terakhir, bersihkan wajah dengan air hingga bersih. Lakukan treatment ini 3 kali seminggu agar flek hitam di wajah cepat hilang.

3. Menggunakan lidah buaya

Lidah buaya yang biasa digunakan untuk merawat kecantikan dan kesehatan rambut ini ternyata juga bisa digunakan untuk menghilangkan flek hitam di wajah.

Caranya siapkan lidah buaya dan potong-potong sampai mendapatkan gel nya. Setelah itu, oleskan gel tersebut ke wajah yang terdapat flek hitamnya hingga merata. Tunggu sampai mengering dan bersihkan dengan air hingga bersih.
Nah, itu tadi cara menghilangkan flek hitam dengan memanfaatkan bahan alami. Gimana, cara yang sangat mudah bukan? Selain itu, cara ini juga aman karena tidak mengandung bahan kimia.
Semoga bermanfaat.

Disarikan dari rancahpost

Sudah dilihat 112 kali

Komentar