Cara Mengobati Biang Keringat dan Gatal-Gatal Pada Bayi

62991 medium cara mengobati biang keringat dan gatal gatal pada bayi %282%29
Kulit bayi Anda sangat halus dan dapat dengan mudah menjadi kering dan teriritasi. Iritasi yang paling umum pada bayi adalah biang keringat. Dengan perawatan yang tepat biang keringat ini dapat dengan cepat dan mudah ditangani.

Apa penyebab biang keringat?
Biang keringat muncul ketika bayi Anda kepanasan dalam cuaca panas atau lembab. Biasanya timbul di leher, bawah lengan, atau di dekat tepi selangkangan bayi.

Biang keringat timbul karena bayi Anda terlalu banyak berkeringat, namun keringatnya tidak bisa langsung keluar dan pori-porinya tersumbat sehingga hal tersebut mengakibatkan kemerahan dan iritasi yang akan menimbulkan biang keringat.


Apakah biang keringat berbahaya?
Tidak, biang keringat tidak berbahaya. Bayi sangat rentan terhadap biang keringat karena kelenjar keringatnya belum sepenuhnya berkembang.

Kulit bayi lembut dan sensitif sehingga rentan terhadap iritasi dan biang keringat kulit. Sedikit gesekan terhadap kulit lunak ini dapat menyebabkan timbulnya biang keringat.


Apa perawatan untuk biang keringat?
Sebagian besar biang keringat akan hilang dengan sendirinya dalam beberapa hari tetapi kamu bisa mengurangi gejalanya:

1. Kurangi panas dan kelembaban - pindahkan bayi Anda ke ruangan yang lebih dingin.

2. Usahakan untuk sering melepas atau melonggarkan pakaian bayi Anda. Bila perlu jangan pakikan popok sewaktu-waktu untuk membiarkan udara masuk ke kulit.

3. Gunakan lotion kalamin - gunakan produk kalamin karena menenangkan iritasi dan melindungi kulit dari infeksi. Oleskan langsung ke daerah yang teriritasi dan lapisan pelindung tipis akan terbentuk di sekitar kulit yang memungkinkannya untuk cepat sembuh.


Kapan Anda harus membawa bayi Anda ke dokter?
1. Jika bayi Anda demam
2. Jika biang keringat berlanjut setelah 3 atau 4 hari
3. Jika biang keringat semakin parah
Sudah dilihat 16 kali

Komentar