Cara Menghilangkan Bintik Merah Pada Bayi Karena ASI

27355 medium salep untuk pipi bayi kena asi
Ruam susu yang terjadi pada bayi itu akan berbentuk bintik-bintik merah yang letaknya ada pada pipi. Bintik merah pada bayi karena ASI tentu bisa dengan mudah untuk dihindari.



Sehingga bayi yang mengalami kejadian seperti ini tidak terlalu banyak jumlahnya. Namun bagi yang memiliki bayi, dan ternyata terjadi bintik merah di pipinya, tentu harus segera menggali tentang cara menghilangkannya.

Jika itu tidak segera dihilangkan tentu menyebabkan si bayi sangat tidak nyaman pasalnya ruam yang terjadi itu menyebabkan kulit si bayi merasakan gatal, dan akhirnya pun menimbulkan rewel dan tangisan yang sulit untuk dihentikan.

Advertisements


Ada beberapa masyarakat yang mengatakan bahwa ruam yang disebabkan karena ASI itu akan disebut sebagai eksim susu.

Padahal jika dilihat secara lebih lanjut, eksim susu atau bintik merah pada bayi karena ASI, merupakan pernyataan yang salah. Bintik merah bukan dikarenakan oleh ASI, melainkan karena adanya alergi yang diidap orang tuanya.

Cara Menghilangkan Bintik Merah Pada Bayi Karena ASI



Cara Menghilangkan Bintik Merah Pada Bayi Karena ASI

Sehingga jangan terlalu khawatir jika air susu Anda mengenai pipi bayi, biasanya itu hanya akan menimbulkan bercak putih di pipi.

Bercak putih tersebut pun jangan dibiarkan begitu saja karena akan sulit dihilangkan nantinya sehingga ketika Anda melihat ada air ASI yang menempel di pipi bayi segera bersihkan menggunakan air liur. Itu merupakan cara paling ampuh agar bercak putih tidak semakin banyak dan menghilang.Baca Kulit Bengkak Setelah Digaruk Mungkin Penyakit Ini

Cara Atasi Ruam Pada Bayi

Jika bayi kecil Anda ternyata memiliki bintik merah yang terdapat pada pipi, maka berikut terdapat rangkuman khusus yang akan menjelaskan beberapa hal untuk mengatasinya.

Advertisements


Dengan begitu Anda pun bisa segera menghilangkan bintik merah tersebut dengan lebih singkat, dan tidak perlu merasakan panik yang berlebihan lagi.



Rajin-rajinlah mengoleskan lotion khusus bayi pada kulit yang ada ruamnya. Ini bertujuan agar kulitnya tetap terjaga kelembabannya dan tidak kering. Sehingga rasa gatal yang nantinya akan diderita sang bayi, menjadi berkurang. Lama kelamaan pun ruam akan jadi menghilang.
Agar ruam susu yang dialami sang bayi itu tidak semakin banyak dan semakin gatal, maka Anda harus benar-benar memperhatikan bagaimana suhu ruangan bayi. Jangan biarkan ruangannya terlalu lembab atau terlalu kering. Sehingga bayi akan merasakan kenyamanan dan mengurangi rewel yang terjadi.Simak Bintik Merah Gatal Sebagai Gejala Alergi Makanan
Jika sang bayi terkena ruam susu, tentu harus bisa menghindari sinar matahari secara langsung ketika siang hari. Namun tidak masalah jika sinar matahari pagi, justru itu akan membantu memuluskan ruam susu yang terjadi pada bayi.
Terkadang ruam pada bayi akan disebabkan karena mandi menggunakan air hangat, pasalnya itu akan menyebabkan kulit sang bayi jadi lebih kering sehingga rasa gatal pun akan semakin terasa. Tidak masalah jika Anda memandikan sang bayi dengan air yang tidak begitu hangat, asalkan prosesnya jangan terlalu lama, dan setelah itu langsung gunakan pakaian yang hangat.
Ketika bintik merah masih terlihat begitu jelas, Anda bisa memberikan olesan pelembab di pipi bayi. Pelembab tentu akan mempunyai tujuan, supaya kulit bayi bisa tetap terjaga kelembabannya, dan gatal pun akan menjadi berkurang.
Harus bisa selalu menghindari hal yang bisa mencetuskan ruam. Jika memang sang bayi mengalami bintik merah pada bayi karena ASI..Baca dulu Bintik Merah Pada Bayi 0 Bulan Gejala dan Cara Mengatasinya

Maka itu pasti karena sang ibu telah mengkonsumsi makanan atau minuman yang bisa menyebabkan alergi. Sehingga sebagai ibu memang harus lebih hati-hati dalam menjaga asupan.

Parjoks.com
Sudah dilihat 349 kali

Komentar