CARA MENGECEK KANKER PAYUDARA

23924 medium periksa payudara sendiri sadari sebelum terlambat
Pengidap kanker payudara semakin bertambah. Faktor genetik dan gaya hidup menjadi penyebabnya. Karena itu, perempuan milenial sekarang didorong untuk selalu periksa payudara secara rutin. Untuk pengecekannya sendiri tidak begitu sulit. Direkomendasikan Kementerian Kesahatan RI, Anda bisa melakukannya sendiri di depan cermin. Yang harus dikerjakan adalah:
.
1. Perhatikan payudara Anda sendiri.
2. Berdiri tegak dengan kedua tangan berada di samping tubuh. Titik perhatiannya ada di permukaan dan warna payudara. Kemudian, puting juga harus dilihat.
3. Letakkan tangan di pinggang dan tekan dengan kuat untuk mengencangkan otot dada. Perhatikan payudara dari sisi kiri ke kanan.
4. Kemudian, membungkuklan di depan kaca sehingga payudara terjulur ke bawah. Perhatikan dan raba untuk memeriksa apakah ada perubahan tertentu pada payudara.
5. Tautkan kedua tangan di belakang kepala dan tekan ke dalam. Perhatikan kedua payudara Anda, termasuk di bagian bawah.
6. Periksa apakah terdapat cairan yang keluar dari puting Anda. Tempatkan jempol dan jari telunjuk Anda di sekitar puting, lalu tekan perlahan, dan perhatikan apakah ada cairan yang keluar. Ulangi pada payudara yang lain.
.
[lifestyle.okezone.com]
.
Semoga bermanfaat.
Sudah dilihat 83 kali

Komentar