Cara Membuat Roti Goreng Pisang Coklat

24620 medium roti goreng isi coklat pisang 768x453


Memasak memang dibutuhkan sebuah keahlian khusus, serta waktu untuk membuatnya. Seperti halnya para ibu rumah tangga yang setiap pagi selalu harus bangun lebih awal dibandingkan anggota keluarga yang lain agar bisa mempersiapkan sarapan untuk anggota keluarnya, suami dan anak-anaknya. Agar tidak memakan waktu yang terlalu lama, biasanya para ibu harus memutar otak mereka dan terus bereksperimen untuk dapat menemukan masakan yang mudah, cepat, lezat, mengenyangkan, dan pastinya bergizi. Hal tersebut tidak mudah didapat pastinya karena dibutuhkan adanya kreativitas juga agar tidak bosan dengan makanan yang disajikan. Pada artikel ini, kami akan memberikan salah satu resep yang mudah dan cepat penyajiannya, serta pas untuk mengisi perut di pagi hari, yaitu roti tawar goreng pisang coklat.

Resep roti tawar goreng ini meggunakan bahan-bahan yang sangat mudah didapat sehingga sangat cocok untuk disajikan pada pagi hari. Sedangkan untuk isiannya, yaitu pisang dan coklat dapat diganti dengan isi pilihan lain, sesuai dengan kreasi dan selera Prelovers. Jadi boleh banget kok andai Prelovers ingin menggantinya dengan keju, susu, atau bahan lainnya. Oleh karena cara penyajiannya yang sangat mudah, resep ini juga cocok untuk Prelovers yang masih pemula hinggap di area dapur. Berikut langkah-langkah cara penyajiannya.

Bahan Untuk Roti Gulung Pisang Coklat



2 buah pisang raja/uli/tanduk
8 lembar roti tawar
2 butir telur, dikocok
Tepung roti (optional)
Minyak Goreng / olive oil
Bahan Untuk Isian: Coklat Pasta

8 sdm coklat mesis/bubuk
2 sdm mentega
2 sdm susu kental manis
2 sdm tepung terigu
3 sdm air
Langkah Membuat Roti Tawar Goreng Pisang Coklat

Pertama-tama buatlah adonan coklat pasta dengan mencampurkan semua bahan, kemudian masak hingga airnya mendidih sambil diaduk hingga semua bahan tercampur rata. Jika coklat pastanya terlalu encer, tambahkan sedikit tepung terigu. Jika ingin cara yang lebih praktis, taburkan coklat mesisnya langsung pada pisang dan rotinya secara berbarengan, tetapi cara ini dirasa sedikit menyulitkan pada saat proses menggulung rotinya.
Kupas dan potong-potong buah pisang atau belah terlebih dahulu menjadi dua bagian, kemudian potong lagi untuk dibagi kedalam beberapa bagian, lalu pipihkan. Seperti contohnya untuk ukuran pisang sedang, kira-kira Prelovers bisa membaginya menjadi 4 bagian.
Oleskan potongan pisang dengan coklat pasta yang sudah dibuat tadi.
Kemudian siapkan roti tawar. Buang pinggiran kulit roti tawar, lalu pipihkan. Letakkan pisang yang sudah dibaluri coklat pasta diatas roti.
Lipat pinggiran roti sebelah kiri dan kanan, membungkus pisang tadi (bentuklah seperti risoles). Lakukanlah cara ini pada semua sisa bahan yang akan dibuat, maka roti isi tersebut akan siap digoreng.
Setelah semua roti siap untuk digoreng, oleskan terlebih dahulu gulungan roti dan pisang tersebut kedalam telur kocok secara merata, kemudian pindahkan dan gulingkan pada tepung roti. Lakukanlah cara ini pada setiap roti isi tersebut.
Panaskan minyak ke dalam penggorengan, lalu goreng gulungan roti tadi dengan api sedang agar roti matang merata.
Angkat roti tersebut jika sekiranya sudah matang. Hal ini dapat terlihat dari warna rotinya yang berubah menjadi agak kecoklatan.
Roti tawar gulung pisang coklat siap dihidangkan.
Bagaimana Prelovers, mudah bukan cara membuatnya? Bahannya pun mudah ditemukan sehari-hari. Resep ini juga dapat disajikan pada saat sore atau malam hari loh, tapi juga bisa disajikan ketika keluarga sedang berkumpul. Masakan enak, keluarga senang!

Prelo.co.id

Komentar