Canangkan germas 7 langkah cuci tangan melalui gerakan senam

23556 medium img 20180406 wa0024
Kediri. Bertepatan dengan jumat bersih, Puskesmas Wates mengadakan senam kreatif dengan berbagai gerakan yang mengandung unsur cuci tangan yang benar. 7 gerakan ini sebelumnya diperkenalkan dr.Bambang S. untuk dihafalkan ,setelah itu baru senam dimulai. jumat (06/04/2018)

“Berbagai gerakan yang mudah dihafal ada dalam senam ini. Gerakannya juga tidak sulit. Saya kira bisa disosialisasikan di desa-desa, khususnya yang ada di Kecamatan Wates dan umumnya di Kediri. Mudah-mudahan sosialisasi dengan cara kreatif ini bisa menjadi diterima masyarakat,” ujar dr.Bambang S.

Senam yang berlangsung di halaman Puskesmas Wates ini, diikuti Danramil Wates Kapten Kav Adi, Camat Wates Arif Gunawan, Wakapolsek Wates Ipda Mulyadi, Kepala UPTD Puskesmas Wates dr.Bambang S. serta perangkat desa se-Kecamatan Wates.

“Gerakannya mudah dihafal, tidak perlu latihan lama-lama, karena gerakannya sudah umum kita lakukan, hanya saja ini dikreatofkan dalam bentuk senam. Selain tahu gerakan cuci tangan yang benar, kita juga bisa berolahraga, ini multi fungsi,” ungkap Arif Gunawan.

Lanjutnya, sosialisasi ke desa-desa bisa dilakukan, dengan catatan seluruh perangkat desa se-Kecamatan Wates ikut mendukung dengan menggandeng PKK setempat. Karena umumnya, ibu-ibu paling duluan menerima segala hal yang berkaitan dengan olahraga massal.

“Nantinya ,PKK di tiap-tiap desa bisa melakukan senam ini, tidak harus hari jumat, sewaktu-waktu bisa dilakukan. Terlebih, semua gerakan mudah dihafalkan. Olahraga senam juga tidak perlu biaya, yang penting badan dalam kondisi sehat dan ada ruang waktu untuk melakukannya,” pungkasnya.
Sudah dilihat 74 kali

Komentar