Camat Babelan Kaget Ada Kutipan Program Ptsl 700 Ribu Di Buni Bakti

Header illustration
Babelan: Program Pemerintah Pendaftaran Tanah Sitematik Lengkap (PTSL) Desa Buni bakti dinilai banyak kalangan telah melakukan pembodohan kepada warga masyarakat Sekitar yang diduga ada peran serta Pj Kades Buni bakti H.Ranan, dalam hal anggaran Rp 700 ribu untuk biaya pengurusan PTSL, serta nilai nominal yang bervariasi dari pengakuan warga Yang mengikuti Program PTSL, intinya warga mempertanyakan kutipan dana Rp 700 ribu, Menanggapi hal tersebut Deni Mulyadi selaku Camat Babelan angkat bicara.selasa (3/7/2018).

Diduga Ada Pungutan Liar Dalam Pengurusan PTSL Di Buni Bakti Babelan http://www.redaksibekasi.com/2018/06/diduga-ada-pungutan-liar-dalam.html

"Saya tidak tau dan baru tau ini kalau Pembuatan Sertifikat PTSL ke warga di kenakan 700 ribu hingga lebih. Saya mengimbau kepada kepala desa/kelurahan yang mendapatkan program PTSL. Harus sesuai aturan yang riil saja. Jangan ada kutipan apa pun, harus sesuai yang sudah di tentukan saja. Jangan memberatkan masyarakat yang ingin membuat surat Sertifikat, Program PTSL gratis," Jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, pj Kepala Desa, Buni Bakti H.Ranan, menampik tegas pengakuan warganya. Dia menjelaskan, progam PTSL yang ada di Desa Buni Bakti sebanyak 2000 bidang. Namun, sampai saat ini kuota tersebut belum terpenuhi, sampai saat ini yang sudah masuk baru 50 buku /bidang. Singkatnya.

Menurutnya, Rp 700 ribu dikelola langsung oleh panitia di lapangan dan disepakati peserta.dan saya tidak tau soal Pungutan ke warga 700 ribu per buku. Jelasnya melalui telpon seluler," Senin (3/7), Konfirmasi ini terkesan aneh dan lucu . Handphone Pj Kades Buni Bakti (H.Ranan) saat itu langsung tidak aktip. Dan WhatsApp rekan media pun di blokir oleh Kades ranan. Seakan menghindar dari sorotan media dan LSM.

Sementara itu Maruloh ketua PAC Lembaga Aliansi Indonesia Ikut angkat bicara, Dirinya menyesali perbuatan oknum panitia PTSL yang ada di desa Buni bakti kecamatan babelan. Dengan adanya pungutan perbuku 700 ribu rupiah. Padahal, sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri-Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, Menteri Dalam Negeri, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi tanggal 22 Mei 2017 dengan nomor : 25/SKB/V/2017.nomor:590-3167A tahun 2017 dan nomor:34 tahun 201, biaya program PTSL hanya Rp 150.000.

"Dan permasalahan ini dalam waktu dekat akan saya buat surat laporan ke dinas terkait penegak hukum Kejaksaan. Untuk menindak Lanjuti soal Pungutan PTSL di warga desa buni bakti 700 ribu," ujarnya di Buni Bakti

http://www.redaksibekasi.com

Komentar