Calon Kades Sukadarma Kec. Sukatani Bekasi Minta Pilkades Ulang

31411 medium img 20180827 wa0009 640x480
Calon Kepala Desa pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Sukadarma Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi yang berlangsung pada Minggu (26/08/2018) kemarin, mengaku keberatan dengan proses pemilihan tersebut. Pasalnya, menurut salah satu Calon Kades yang kalah tersebut, proses pemilihan terindikasi adanya kecurangan yang melibatkan panitia.

“Dari awal penyelenggaraan Pilkades di TPS itu ada indikasi-indikasi kecurangan karena kelalaian panitia. Misalnya tidak ada daftar hadir pemilih.

disebabkan satu, karena kebodohan panitia tidak mau belajar dari pengalaman panitia sebelumnya dan kedua bisa jadi adanya indikasi kecurangan yang akan dilakukan oleh mereka,” kata Calon Kepala Desa Sukadarma Nomor Urut 2, Rohmatullah, Senin (27/08/2018)

Calon Kepala Desa Sukadarma Nomor Urut 2 ini mengatakan, dengan tidak adanya absensi pemilih maka memungkinkan ada penggunaan Kartu Panggilan oleh orang lain.

“Sehingga bisa terjadi di kartu panggilan bernama Siti Jamilah tetapi karena tidak ada absen dan pemeriksaan DPT, orang dengan hanya membawa kartu panggilan bisa masuk bebas padahal kartu panggilannya namanya perempuan tetapi yang bawa laki-laki,” ungkapnya.

Selain itu kata dia, jumlah suara yang masuk juga tidak singkron dari jumlah suara yang masuk dan jumlah perhitungan suara, yakni dari 5888 surat panggilan yang hadir ke TPS dari 6672 orang Daftar Pemilih tetapi jumlah suara hanya 5885.
Sudah dilihat 43 kali

Komentar