Bus Pelesir Uncal Segera Mengaspal

30490 medium dkszuijvsaifqxf
BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM--Bus pelesir milik Kota Bogor, Unforgettable City Tour at Lovable City alias Uncal bakal segera dioperasikan dalam waktu dekat ini. Bus Uncal ini tidak mengaspal sekitar satu tahun lamanya.

Sebagaimana diketahui, bus pelesir ini telah diperkenalkan kepada masyarakat Kota Bogor pada awal Januari 2017. Namun, setelah itu Uncal belum sepenuhnya beroperasi karena harus menjalani beberapa pemeriksaan fisik.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor, Rakhmawati menuturkan kini Uncal telah selesai menjalani serangkaian pemeriksaan dan telah mengantongi sejumlah surat sebagai syarat pengoperasian.

"Uncal sudah selesai, surat-suratnya semuanya sudah ada. Kemarin saat Helaran budaya dan torch relay Asian Games sudah dipakai, nanti setelah perayaan 17-an akan kita gunakan untuk masyarakat umum tiap Sabtu Minggu," ujar Rakhmawati kepada ayobogor, Kamis (16/8/2018).

Menurut Rahmawati, nantinya Uncal akan beroperasi dengan rute Taman Kencana dan kemudian melewati jalur Sistem Satu Arah (SSA) yang mengitari Kebun Raya Bogor dan Istana Bogor.

"Rutenya sudah kita siapkan melalui SK (Surat Keputusan) walikota, jadi Taman Kencana muter SSA, itu saja rutenya saat ini tidak kemana-mana lagi," ungkap Rahmawati.

Dijelaskan, Kota Hujan saat ini baru memiliki 1 unit bus pelesir. Ke depannya ditargetkan bus yang didominasi warna biru ini akan ditambah.

"Inginnya ditambah, kita targetnya sampai 2019 nanti tambah dua bus lagi tapi masih target ya kita masih mencari sponsor untuk menambahnya," pungkas Rakhmawati.

Oleh Husnul Khatimah
Editor : Andri Ridwan Fauzi
Sudah dilihat 33 kali

Komentar