Buruh Bengkel di Sukabumi Membuat Helikopter

17 November 2019, 13:01 WIB
3 1 96
Gambar untuk Buruh Bengkel di Sukabumi Membuat Helikopter
SUKABUMI, Seorang buruh bengkel, Jujun Junaedi (42) dengan kreatifnya membuat helikopter di halaman rumahnya Kampung
Cibubuay, Desa Darmareja, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Lulusan STM Siliwangi Sukabumi tahun 1996 itu mulai membuat helikopter sejak Agustus 2018 lalu. Pembuatan dilakukannya hanya memanfaatkan waktu liburnya yaitu hari Minggu.

Helikopter ini menggunakan mesin penggerak generator set (genset) berkapasitas besar 24 PK, 700 Cc, 2 silinder berbahan bakar premium. Helikopter berbahan baku besi ini berbobot total mencapai 150 kilogram

Rencananya helikopter yang diberinama Gardes JN 77 GM direncanakan akan diuji coba akhir tahun 2019 atau awal tahun 2020.

Nama Gardes kependekan dari Garuda Desa, JN 77 merupakan inisial nama Jujun dengan tahun lahirnya. Sedangkan GM itu gemar motekar.

Pembuatan yang sudah lebih setahun ini telah menghabiskan biaya mencapai Rp30juta.

"Saya kerjakan helikopter ini hanya setiap hari Minggu saja. Juga anggarannya harus diatur agar kebutuhan dapur tidak terganggu," ungkap Jujun saat ditemui di rumahnya, Minggu (17/11/2019).

Membuat helikopter ini, Jujun mengakui belajar dari melihat konten-konten pada youtube, terutama yang menampilkan pembuatan helikopter.

"Sekarang masih proses pembuatan baling-baling. Insya Allah akhir tahun atau awal tahun diuji coba. Mohon doa dan dukungannya saja ya," ujar dia.

  1 Komentar untuk Buruh Bengkel di Sukabumi Membuat Helikopter

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar