Buru Dua Buaya, BPBD Bogor Turunkan Belasan Personel

67096 medium img20190716122335
Oleh: Husnul Khatimah

BOGOR BARAT, AYOBOGOR.COM -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor menerjunkan sebanyak 15 personil untuk mencari buaya yang berkeliaran di pemukiman warga di Jalan Dongseng, Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Selasa (16/7/2019).

Pantauan Ayobogor.com di lapangan, BPBD yang juga dibantu oleh warga mencari buaya yang diduga bersembunyi di gorong-gorong sepanjang 7 meter di aliran sungai Cibanten.

Anggota BPBD Kota Bogor Maruli mengatakan, berdasarkan keterangan warga ada dua buaya yang masih belum ditemukan hingga saat ini.

"Satu ekor berukuran diperkirakan 60 centimeter dan satu ekor lagi berukuran 80-90 centimeter dan itu yang paling besar," ujar Maruli di lokasi.

Pencarian dilakukan oleh tim bersama warga dengan menyusuri gorong-gorong sejak pukul 11.00 WIB namun hingga berita ini ditulis belum membuahkan hasil.

Sebelumnya, satu ekor buaya berhasil diamankan oleh warga dan diserahkan ke pihak berwajib. Salah satu warga Loji, Daup mengungkapkan kemunculan buaya di daerahnya sudah terlihat sejak pertengahan Mei.

"Saya lihat sebelum bulan puasa, awalnya lihat yang ukuran kecil, udah lama di gorong-gorong itu sebelum bulan puasa. Makin kesini makin banyak orang tuh yang lihat. Setelah itu hampir setiap hari saya lihat, bahkan tadi saya lihat juga," katanya.

Warga, sambung Daup, telah lama mencari buaya itu untuk ditangkap agar merasa nyaman namun binatang itu tak kunjung tertangkap. Sejauh ini menurutnya tak ada korban termasuk ternak warga yang hilang namun mereka tetap resah dengan keberadaan binatang itu.

"Harapan warga ya, supaya ada yang cepat bisa nanganin, ya supaya aman, kalo buaya kan makin lama besar ya. Bahaya anak kecil. Sekarang ya ada bantuan dari BPBD ikut nyari," tukasnya.

Sudah dilihat 53 kali

Komentar