BUPATI TOLITOLI MELANTIK DEWAN HAKIM MTQ DAN DEWAN JURI LASQI

17 November 2019, 14:32 WIB
0 0 28
Gambar untuk BUPATI TOLITOLI MELANTIK DEWAN HAKIM MTQ DAN DEWAN JURI LASQI
Sebagai rangkaian penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Tolitoli ke 41, Bupati Tolitoli diwakili Sekertaris Daerah Drs. Hi. Mukaddis Syamsuddin, M.Si melantik Dewan Hakim, Panitra, Dewan Juri Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) serta Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Tolitoli pada Jumat Pagi (15/11) di Balai Desa Lalos Kecamatan Galang. Dipilihnya Desa Lalos sebagai tempat pelantikan mengingat Desa Lalos Kecamatan Galang adalah tiuan rumah penyelenggaraan MTQ ke 41 Tingkat Kabupaten Tolitoli.

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekda Drs. Hi. Mukaddis Syamsuddin, M.Si, Bupati Tolitoli mengatakan salah satu cara untuk mendapatkan kebahagiaan yang hakiki, antara lain memasyaratkan isi kandungan Al-Qur’an baik melalui lomba MTQ maupundalam bidang kesenian yang bernuansa Islami atau seni Qasidah. Oleh sebab itu, untuk menentukan yang terbaik dalam setiap momen MTQ dan lomba seni Qasidah ini sangat ditentukan oleh obyektifitas Dewan Hakin dan Dewan Juri yang telah memiliki keahlian. Bupati mengungkapkan keyakinannya bahwa Dewan Hakim MTQ dan dewan juri Lasqi mampu melaksanakan tugasnya secara maksimal, karena tugas yang dibebankan ini sangat mulia dan strategis untuk memberikan legitimasi dalam menetapkan juara yang berprestasi pada pelaksanaan kegiatan MTQ kali ini.
Yang dilantik sebagai Ketua Dewan Hakim MTQ adalah H. Muclis S.Ag.,M.Pd, Wakil Ketua Drs. Hi. Muhammad Juwaini Maddu dan Sekertaris Drs. Ihsan Lamaming M.Pd dilengkapi beberapa anggota yang tersebar dalam berbagai seksi.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesra Ir Muh Nur Munawar, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli H. Muchlis, S.Ag.,M.Pd, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tolitoli Drs. K.H Nasir Mille, Camat Galang Aspat, S.Sos beserta jajarannya, Kapolsek Galang, Para Ketua LPTQ Kecamatan se-Kabupaten Tolitoli dan Dewan Hakim serta Dewan Juri Lasqi yang dilantik.

Reporter : AMALIA SYAHRULLAH, SP
Foto : REZI SANJAYA, SE
(Tim Liputan Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tolitoli)

  Komentar untuk BUPATI TOLITOLI MELANTIK DEWAN HAKIM MTQ DAN DEWAN JURI LASQI

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!