Bupati Subang Terpilih Diminta Seniman Serius Bangun Gedung Kesenian

39862 medium mang ayi
SUBANG,Lampusatu.com,- Menjelang pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih H. Ruhimat dan H. Agus Masykur masa jabatan 2018 – 2023 yang akan berlangsung pada penghujung akhir tahun 30 Desember 2018 banyak aspirasi yang disampaikan kepada keduanya, setelah nanti resmi menjabat untuk menjalankan aspirasi ini.

Aspirasi kali ini datang dari seniman sekaligus budayawan asli Subang Mang Ayi selaku lurah seni linggar manik di Kampung Dukuh Kecamatan Cibogo Kabupaten Subang.

Ia meminta Bupati Subang dan wakilnya terpilih H.Ruhimat untuk serius membangun gedung kesenian di Kabupaten Subang. Hal itu dinilai perlu untuk menjadi wadah para seniman dan budayawan untuk mengekspresikan kreativitasnya.

“Sampai hari ini tidak ada kejelasan mengenai pembangunan gedung kesenian. Dari beberapa bupati sebelumnya yang menjabat, rencana itu hanya sekedar wacana. Maka dari itu saya minta kepada Bupati dan wakil Bupati Subang terpilih untuk serius membangun wujudkan aspirasi para seniman dan budayawan Subang,”kata Mang Ayi kepada Lampusatu.com Selasa (20/11/2018).

Menurutnya, peran seniman dan budayawan sejauh ini dipandang sebelah mata oleh Pemerintah Daerah. Hal itu terbukti dalam setiap rangkaian acara penting, Pemkab Subang lebih memuliakan para talent dari luar, bukan dari kalangan seniman dan budayawan di wilayah Subang.

“Aneh memang Pemkab Subang ini, kita tidak kekurangan SDM potensial terutama seniman dan budayawan. Ada seni sisingaan, ada puluhan sanggar, kecapi buhun, dan lainnya. Tapi kayanya terkesan tidak peduli. Saya minta pa bupati subang terpilih bisa beda, beda lebih mencintai seniman dan budayawan,”keluhnya.
Sudah dilihat 53 kali

Komentar