Bupati Subang Launching Kartu Subang Sehat

54901 medium whatsapp image 2019 03 20 at 20.15.25
SUBANG- Bupati Subang H. Ruhimat S.Pd., M.Si melaunching Kartu Subang Sehat (KSS) bertempat dialun-alun Kecamatan Binong. Rabu (20/3/2019).

Dalam sambutannya Bupati Subang mengatakan bahwa Nikmat sehat jasmani dan rohani perlu kita implementasikan dalam bentuk upaya kesehatan baik upaya preventif upaya kreatif maupun upaya rehabilitatif, dalam upaya preventif kita bukan saja harus melakukan upaya agar tidak terjadi sakit, tetapi harus mengantisipasi bila terjadi sakit diantarnya memilki jaminan kesehatan.

“Dengan memiliki jaminan kesehatan bukan berarti mengharapkan terjadinya sakit akan tetapi apabila kita terjadi sakit kita tidak perlu khawatir terhadap biaya pelayanan kesehatan. Dalam UU No 36 tahun 2009 tentang kesehatan ditegaskan bahwa setiap orang mempunyai hak yang sama dalam memperoleh akses atas sumber daya di bidang kesehatan dan memperoleh kesehatan yang aman bermutu dan terjangkau,” ujarnya.

Menurut Ruhimat, dalam pelaksanaan jaminan kesehatan nasional (JKN) dan badan penyelenggara jaminan sosial kesehatan (BPJS Kesehatan) salah satu prinsip yang dianut adalah kegotong royongan, hal ini selaras dengan motto kabupaten subang yaitu ”Rakyat Subang Gotong Royong, Subang Jawara” Dimana salah satu program jawara yaitu jawara raga, untuk mengimplementasikan program jawara raga pemda Kabupaten Subang melalui jimat-akur akan komitmen penuh terhadap jaminan kesehatan seluruh penduduk Kabupaten Subang dengan upaya yang dilakukan yaitu dengan meluncurkan kartu Subang sehat.

“Hal ini sebagai bukti bahwa pemda Kabupaten Subang berkomitmen penuh terhadap jaminan kesehatan terutama peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI)” ujarnya.

Dikatakan Ruhimat, mengingat kemampuan pemda terbatas kami sangat mengharapkan sekali peran serta dari pihak swasta melalui konsep CSR dalam memberikan dukungan terhadap jaminan kesehatan baik untuk karyawan perusahaan itu sendiri maupun untuk PBI.

Terkait Pengunaan KSS, Ruhimat me jelaskan KISS ini tidak beda dengan KIS, dimana kartu ini bisa digunakan di seluruh fasilitas kesehatan yang sudah bekerja sama dengan BPJS Kami akan sangat berjuang untuk mampu memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat Kabupaten Subang.

“Kita akan terus berupaya yang terbaik untuk memperbaikan layanan kesehatan untuk masyarakat Kabupaten Subang ”ucapnya.

Diakhir acara, Bupati Subang menyerahkan Kartu Subang Sehat (KSS) secara simbolis kepada 3 penerima sebagai tanda peresmian Kartu Subang Sehat.

Sudah dilihat 27 kali

Komentar