Bupati Subang Jadi Warga Kehormatan Lanud Suryadarma

19 February 2019, 17:54 WIB
1 0 58
Gambar untuk Bupati Subang Jadi Warga Kehormatan Lanud Suryadarma
KOMANDAN Lanud Suryadarma, Marsma TNI T Sembiring Meliala memberikan penghargaan Wing Survival kepada Bupati Subang, H.Ruhimat sekaligus mengangkat sebagi warga kehormatan keluarga besar Lanud Suryadarma. Penyematan dan pengakuan ini dilaksanakan sebelum Danlanud membuka resmi Latihan Dasar (Latsar) Survival Surya Sakti di lapangan Dirgantara, Selasa (19//2/19).

Bupati Subang pun dibawa keliling lingkungan Lanud Suryadarma yang penuh dengan nilai nilai sejarah, baik perjuangan maupun kedirgantaraan terutama adanya museum Rumah Sejarah.

"Tadi juga Komadan berkenan bersama Bupati melihat Subang dari udara dengan pesawat helikopter Colibri," kata Kapen Lanud Suryadarma, Letkol Sus Geraldus Matiliti.

Bupati berjanji akan memperhatikan keberadaan Rumah Sejarah yang nota bene pengelolaan oleh Pemkab Subang karena bangunan yang sekarang diperlukan renovasi tanpa harus merubah bentuk dan isinya.

Danlanud Suryadarma, Marsma TNI T.Sembiring Meliala menyambut baik dengan kedatangan Bupati dan berkenan mengelilingi serta memberikan saran serta rencana memberikan bantuan.
"Kalau tadi kita buka latihan dasar survival Surya Sakti untuk lebih memberikan kesiapan dalam menghadapi bencana karena kepada seluruh peserta akan diberikan 12 keterampilan bagaimana cara untuk bertahan hidup dalam kondisi yang sulit, baik di darat, hutan maupun air. Selain bekal pengetahuan, sekaligus praktek bagaimana kita bertahan hidup, saat kita menghadapi sebuah kondisi darurat. Hal ini sangat berguna,karena musibah dapat terjadi sewaktu-waktu,“ ujarnya.

Selain itu bagi anggota, latihan dasar surya sakti 2019 ini dimaksudkan untuk menyegarkan dan melatih kembali kemampuan awak pesawat dalam melaksanakan dan mempraktekkan teori dasar SERE (survival, evasion, resistance and escape) bila terjadi keadaan darurat dalam penerbangan baik di darat maupun di air. Selain itu latihan survival dasar juga sangat berguna untuk mengembangkan karakter pribadi. Pesertanya pun tidak hanya dari kalangan anggota tetapi juga dari BPBD, Satpol PP, Damkar dan pelajar.

"Bila peserta melibatkan pelajar dan mahasiswa tiada lain guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat untuk saling belajar dan berlatih serta bahu membahu meningkatkan berbagi ilmu pengetahuan dan keterampilan, "jelas Marsma TNI T Sembiring.

Dally Kardilan: GalamediaNews.com

  Komentar untuk Bupati Subang Jadi Warga Kehormatan Lanud Suryadarma

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!