Bupati Lombok Utara Terpilih Menjadi Sekjen Apkasi

43160 medium post 50176 18b5c3d7 6601 4573 9fe7 6e7aae5a01ef 2018 12 18t17 10 07.434 08 00
Global Hukum Indonesia, Lombok Utara – Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akyar, SH., MH., menceritakan proses terpilihnya sebagai Sekretaris Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia ( APKASI ) itu bukan kehendak saya tetapi itu adalah anugerah yang tidak terduga.

Saat ditemui Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH., mengungkapkan “kalau dirinya tidak pernah bercita – cita menjadi SekJen sebuah organisasi sebesar APKASI. Dirinya tidak tahu seperti apa yang menjadi tolak ukur sebagai SekJen APKASI, karena semua itu berdasarkan rapat internal APKASI dengan KOPINDA, dari mana mereka menilai saya menjadi SekJen APKASI semua saya serahkan kepada mereka”, ungkapnya.

Menjadi SekJen APKASI baginya merupakan amanah yang sangat besar apalagi masyarakat Lombok Utara sedang diuji oleh bencana gempa hingga waktu itu sempat ditolak dan dipegang oleh orang lain sebagai SekJen APKASI tetapi karena tuhan berkehendak maka jabatan itu ditunjuk ke Najmul.

“Saya berterima kasih kepada ketua apkasi dan juga para Pembina apkasi untuk amanah ini di berikan kepada saya dan akan selalu menyampaikan bahwa saya tidak bisa bekerja menjadi superman tetapi harus ada supertin yang kuat karna saya percaya di tim apkasi timnya sangat kuat dan saya terbantu untuk menjalankan amanah yang berat ini”, terangnya.

Kedepannya APKASI ini menurutnya akan menjadi pusat pemikiran untuk mengembangkan seluruh kabupaten di Indonesia, sebab APKASI dari dulu telah membangun satu kesepahaman bersama apabila Kabupaten-kabupaten di Indonesia maju maka kemajuan Indonesia, sehingga apa praktek-praktek baiknya yang ada di kabupaten lain akan menjadi arahan bagi Pimpinan Daerah di APKASI.

Selanjutnya dirinya mengaku bahwa dalam satu minggu Kabupaten Lombok Utara mendapatkan penghargaan diantaranya dari Ombussman sebagai Daerah Terpatuh, Kedua penghargaan dari Australia melalui Dubes Australia memberikan penghargaan sebagai Daerah best practise dalam pemenuhan hak-hak hukum masyarakat seperti Pelayanan KTP dan akte kelahiran serta inovasi-inovasi pelayanan terpadu seperti Ambulan Desa, Dokter Desa yang tidak di atur oleh pemerintah pusat ternyata KLU bisa membuat terobosan baru yang tidak melanggar Peraturan perundang-undangan, yang Ketiga penghargaan sebagai Kabupaten yang tinggi pengurangan angka stanting di Indonesia”, tutup bupati.
sumber: https://globalhukum-indonesia.com/dr-h-najmul-akhyar-sh-mh-terpilih-menjadi-sekjen-apkasi/

Sudah dilihat 31 kali

Komentar