Bupati Bekasi Kasih Aturan Agar Perusahaan Pekerjakan Warganya

66999 medium post 71423 858ee6fc d04f 4e2a 819f 93850f6c66b5 2019 07 17t05 52 55.067 07 00
Peraturan Bupati Nomor 09 Tahun 2019 jadi angin segar bagi para pencati kerja asli warga Bekasi, ini dikarenakan dalam peraturan tersebut perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi diwajibkan mempekerjakan tenaga kerja lokal alias warga Bekasi. Adalah Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja yang keluarkan kebijakan, menekankan perusahan memprioritaskan penduduk setempat menjaga tenaga kerjanya.
"Di Kabupaten Bekasi terdapat kawasan industri terbesar di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara. 34,46 persen investasi nasional berada di sini. Belum lagi 22 persen volume ekspor nasional berasal dari Kabupaten Bekasi," kata Eka di sela sosialisasi di kawasan industri Jababeka, Selasa (16/7).
Dari peraturan tersebut perusahaan di kawasan industri di Kabupaten Bekasi diwajibkan menyerap tenaga kerja lokal sebanyak banyaknya. Bahkan untuk benar-benar aturannya berjalan, dia akan intensif mendatangi perusahaan-perusahaan langsung di kawasan industri menyosialisasikan Perbup.
"Sekarang ini ada sebanyak 10 kawasan industri tersebar di Kabupaten Bekasi," ujarnya.
Dirinya berharap melalui Perpub itu bisa selesaikan masalah oengangguran di wilayahnya.
Direktur Jababeka Tbk, Sutedja S. Darmono mengatakan, Jababeka sebagai salah satu perusahaan pelopor penyediaan lahan industri di Kabupaten Bekasi selalu mendukung kebijakan pemerintah daerah terkait kepentingan masyarakat.
"Kami memiliki 10 unit bidang usaha, dan mengutamakan tenaga kerja asli. Belum lagi industri yang ada di kawasan Jababeka. Tentunya kami mendukung kebijakan pemerintah daerah," kata dia.
Selengkapnya:
Merdeka.com (Aturan Baru, Perusahaan di Bekasi Wajib Rekrut Penduduk Lokal jadi Tenaga Kerja)
foto ilustrasi
Sudah dilihat 547 kali

Komentar