Bumi Perkemahan Pramuka Patimban Bakal Dipertahankan

33702 medium 180923170150 terda
PROYEK pelabuhan internasional di Patimban, Kecamatan Pusakanagara, Subang yang kini sedang tahap pembebasan, dipastikan nantinya banyak daerah terdampak. Salah satunya wilayah Siwalan yang disana ada bumi perkemahan (Buper) Kwarran Pusakanagara.

"Kita akan pertahankan kalaupun nantinya bakal terdampak jadi kawasan pelabuhan. Sebab lahan lahan tidak jauh dari lokasi sudah ada yang dibeli pihak ketiga," kata Ketua Mabiran Pusakanagara, Hj.Ela Nurlaela saat ditemui di Gema Pramuka ke 48 Kwarran Pusakanagara di Siwalan, Desa Patimban, Minggu (23/9/2018).

Hj. Ela yang juga Camat Pusakanagara membenarkan kalau wilayah Buper bakal jadi kawasan industri bila nanti pelabuhan sudah jadi atau beroperasi. "Sekarang memang untuk pembebasan lahan di daerah Patimbannya sendiri masih belum tuntas dan sedang dilakukan secara bertahap," ungkapnya.

Dijelaskan Ela, pembebasan tanah untuk pembangunan Pelabuhan Patimban hingga kini masih ada protes terkait penetapan harga oleh Pemerintah di area pembangunan inti (backup area). Laporan dari pejabat pembuat komitmen (PPK) Satker Pelabuhan Patimban, pembebasan tanah untuk akses road sudah hampir selesai dan tinggal ke pembebasan lahan untuk backup area pembangunan pelabuhan Patimban.

“Selasa besok juga ada musyawarah kembali karena untuk backup area sendiri memerlukan 486 bidang. Namun untuk sementara cukup 158 bidang dan separonya tuntas," jelas Ela.
Sudah dilihat 21 kali

Komentar