Bukit Eks Venue Sepeda Gunung Asian Games 2018 di Subang Terbakar

34958 medium 181007175449 bukit
KEBAKARAN melanda pebukitan Khi Bhun yang pernah dijadikan venue balap sepeda Asian Games 2018, tepatnya di Blok Antang Desa Tambakmekar Kecamatan Jalancagak, Subang, Minggu (7/10/2018) siang. Tidak ada korban jiwa dan kerusakan areal mencapai 2 hektaran.

Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni melalui Kapolsek Jalancagak, Kompol H.Mashar Junaidi yang dihubungi dilokasi pasca kejadian membenarkan kalau kebakaran yang terjadi sekira pukul 12.00 Wib itu belum diketahui jelas asal apinya.

“Yang jelas kita mendapat laporan dan api sudah membesar dan merambah dan membakar ilalang serta pepohonan di sana,“ katanya.

Perwira pengawas, Iptu Asep Rahmat yang sedang bertugas dan beberapa anggotanya pun langsung menuju lokasi. Demikian pula kendaraan pemadam kebakaran yang ada di Pos Jalancagak bergerak, tetapi terkendala oleh jalan masuk hingga pemadam dilakukan secara manual dan oleh kendaraan milik pengusaha agribisnis kawasan Khi Bhun.

“Api baru bisa dipadamkan secara manual tadi sore dan luas lahan hutan yang pernah dipergunakan sebagai arena balap sepeda down hill mencapai 2 hektaran. Asal api sendiri masih dalam penyelidikan,“ kata H.Mashar.

Ia meminta kepada seluruh warga untuk berhati-hati melakukan pembakaran atau membuang puntung rokok karena cuaca panas yang ekstrem ditambah angin besar.
Sudah dilihat 20 kali

Komentar