Buka buku bersama "BUKBER".

62112 medium post 67459 04fbe34a 02c6 427f 9b15 c90635462a04 2019 05 25t13 01 48.982 08 00
Berbagai macam cara orang untuk mempersingkat waktu ataupun menunggu waktu adzan atau "ngabuburit" . ada yang mengisinya dengan mengaji, jalan jalan, bahkan berkunjung ke pusat makanan yang dapat memacu adrenalin perut kita.
Seperti yang sedang dilakukan masyarakat Lombok tengah ini. Mereka mengisi waktu luangnya dengan membaca buku di Perpustakaan daerah Kota Praya Sembari menunggu adzan magrib. ini merupakan salah satu contoh yang patut ditiru oleh masyarakat lainnya. daripada menunggu waktu adzan dijalanan yang dapat menyebabkan masuk angin bahkan terkontaminasinya pernafasan dan tubuh kita polusi kendaraan dan debu jalanan.
Membaca juga mempunyai banyak sekali manfaat untuk diri kita. Terutama menambah wawasan dan menjadi pola pikir kita luas. untuk mendapatkan keutamaan tersebut, Kitapun harus pandai dalam memilih bahan bacaan yang akan kita baca. jangan sampai apa yang kita baca hanya menjadi sampah di otak kita.
membaca juga merupakan kebiasaan orang orang cerdas. seperti wakil presiden pertama kita Moh. hatta. Beliau adalah salah satu kutu buku di jaman penjajahan dulu. Hampir setiap waktu dihabiskan untuk membaca buku bahkan beliau mempunyai perpustakaan khusus dirumahnya. B. J. habibie juga tidak kalah dengan Bapak alm. moh. hatta. Orang yang terkenal jenius di Indonesia bahkan Luar negeri ini adalah seorang pembaca aktif dari sejak kecil. dikala teman teman sebayanya memilih untuk bermain di luar rumah. Ia bahkan kembali masuk ke dalam rumah hanya untuk membaca buku. ditutup pintu rumah, Masuk lewat jendela rumah. dengan keuletannyapun ia berhasil memecahkan masalah di sebuah pesawat terbang. yaitu masalah keretakan yang dapat menyebabkan pesawat meledak di udara. Ia pun mendapat julukan Mr. Crack di Germany. Yang berarti keretakan.
maka dari itu teman teman, marilah kita mengisi waktu kita yang sedikit ini dengan kegiatan yang bermanfaat. Supaya hari hari kita tidak sia sia. #RamadhanBerkah #AtmagoNTB


Sudah dilihat 42 kali

Komentar