BPBD Bekasi Terjun ke Lokasi Cari 4 Warga Bekasi Korban Tsunami Banten

43780 medium 1545613609 1 org
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi terjun ke lokasi tsunami di Anyer untuk melakukan pencarian terhadap empat korban hilang yang seluruhnya merupakan warga Kelurahan Pejuang, Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat.

"Tim BPBD 10 anggota, PMII 5 anggota dan Pramuka Korcab Bekasi 8 anggota. Selain untuk mencari korban 4 warga yang masih belum ditemukan, juga membantu pencarian korban lain," kata Wakil Ketua Satgas BPBD Kota Bekasi, Karsono kepada Okezone, Minggu (23/12/2018).

Menurutnya, sejauh ini pencairan belum banyak membuahkan hasil. Namun petugas terus berupaya melakukan pencarian dan menelusuri hingga ke berbagai lokasi.

Posko Cinangka belum banyak membuahkan hasil. Tim Basarnas baru saja ke arah Serang. Tadi ketemu di Bitung. Semoga dapat ditemukan," ujarnya.

Sementara, Suryo Harjo yang masih berada di lokasi mengatakan, pencarian para korban masih terus diupayakan pihaknya.

"Iya masih dalam pencarian. Jadi waktu kita ngumpul-ngumpul di kamar, korban turun mancing. Padahal ombak awalnya tenang, enggak ada tanda-tanda mau ombak besar. Tahu-tahu ombak itu udah kaya macan nubruk gitu. Orang banyak yang enggak nyangka," paparnya saat dihubungi melalui seluler.

"Nurdin selamat, padahal dia enggak bisa berenang. Ya waktu di dalam air dia lihat ada perahu, langsung dia jambak (tarik) itu perahu. Alhamdulillah selamat," ungkapnya.

Suryo sendiri saat ini masih berada di lokasi dan menunggu cuaca bagus, untuk bisa kembali ke Bekasi.

"Ya, menunggu besok lah. Kira-kira cuaca mendingan, saya baru bisa merapat ke sana. Saya konsentrasi Cilegon sama Serang, kalau tim di wilayah Anyer," paparnya.

"Karena korban baik yang tewas maupun luka, banyak yang dibawa ke Serang. Orang Bekasi yang belum ketemu, ya dari kita doang," pungkasnya.

Sebelumnya, keempat korban bersama Nurdin (40), tengah memancing di pinggiran pantai Anyer, sebelum akhirnya diterjang Tsunami. Nurdin berhasil selamat, sementara empat korban lainnya hilang. (Sumber: Okezone)
#Pray4Anyer #Pray4Banten #Pray4SelatSunda
Sudah dilihat 51 kali

Komentar